Raih Penghargaan Insan PR Indonesia 2018

Fadli
Fadli

Jumat, 09 November 2018 20:36

Kabag Humas Pemrov SUlsel
Kabag Humas Pemrov SUlsel
TROTOAR.ID, SEMARANG — Kepala Biro Humas dan Protokol Devo Khaddafi terpilih menjadi Kepala Biro Humas Terbaik 2018 dalam ajang Insan PR Indonesia 2018 yang digelar oleh Majalah PR INDONESIA.

Penghargaan ini diberikan pada malam penganugerahan Insan PR Indonesia 2018 yang digelar di Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah Jumat (9/11) malam ini.

Devo berhasil menyisihkan sejumlah Kepala Biro Humas yang berasal dari unsur pemerintahan se Indonesia melalui terobosan brilian di bidang kehumasan yang selama ini dilakukan. Salah satu terobosan yang menarik perhatian juri tersebut yakni keberadaan Forum Humas Sulsel yang merupakan jaringan kehumasan yang menjadi wadah komunikasi insan humas di Sulsel baik dari unsur pemerintah, perguruan tinggi hingga swasta untuk menyamakan persepsi.

Terobosan lain yang mengantar Ketua PBSI Sulsel ini meraih Penghargaan adalah inovasi kehumasan menyambut tantangan zaman, dengan menggelar pelatihan melalui workshop dan rakor kehumasan yang rutin digelar. Bahkan untuk memotivasi insan humas dalam melahirkan kreatifitas, digelar Humas Expo yang juga mendapat poin plus dari Dewan Juri yang terdiri dari Magdalena Wenas (Praktisi PR senior/PR INDONESIA Gurus), Arif Zulkifli (Pemred Majalah TEMPO) Suharjo Nugroho (Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia) dan Asmono wikan (Founder & CEO PR INDONESIA).

Penghargaan Insan PR Indonesia 2018 sendiri sudah ketiga kalinya digelar dan telah bertransformasi menjadi kompetisi yang lebih komprehensif dengan metode entry dan penjurian terbuka.

Transformasi ini menjadi bagian dari komitmen PR Indonesia dalam mengapresiasi kompetensi dan effort kinerja praktisi humas/public relations (PR) yang unggul dari institusi seluruh Indonesia.

Sebagai satu-satunya ajang kompetisi praktisi PR paling komprehensif di Indonesia, Insan PR Indonesia dimaksudkan menjadi salah satu barometer kompetensi dan kerja praktisi kehumasan di Indonesia.

Selama tiga bulan terakhir, kompetisi telah melalui beberapa tahap, yakni entry dokumen dari para kandidat, penjurian dokumen, dan presentasi di hadapan Dewan Juri. Partisipan Insan PR mencapai 46 kandidat dari berbagai latar belakang institusi.

Dan di tahun ketiga penyelenggaraan, Insan PR Indonesia menghadirkan lebih banyak kategori kompetisi, yakni kategori Manajer Public Relations/Corporate Communications, General Manager Public Relations/Corporate Communications, Vice President Public Relations/Corporate Communications, Kepala Sub Bagian Humas, Kepala Bagian Humas, dan Kepala Biro Humas. Sementara Dewan juri Insan PR Indonesia 2018 terdiri dari pakar PR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/ organisasi PR, PR Indonesia Gurus, jurnalis senior, dan akademisi komunikasi terkemuka.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...