Sekretariat DPRD Gelar Worshop Pengembangan Infomasi

Suriadi
Suriadi

Kamis, 01 November 2018 17:06

Sekretariat DPRD Gelar Worshop Pengembangan Infomasi
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Devisi Humas Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel menggelar bimbingan teknis penyebaran informasi di lingkup DPRD Provinsi Sulsel.

Kepala Bagian Infomrasi dan Perundang-Undangan DPRD Sulsel Surya Thomas mengungkapkan, bimtek digelar untuk memberikan pemahaman kepada staf dan Para insan media terkait proses penyebaran informasi dilingkup DPRD Sulsel.

“Ini kegiatan tahunan yang kita sering lakukan, terkait proses penyebaran informasi dan wawasan sosialisasi berupa kemitraan,” Ungkap Surya Kabag Informasi DPRD Sulsel.

Hadir dalam bimtek tersebut, seorang pimpinan media Arsyad Hakim, yang hadi memberikan gambaran proses pengembangan informasi wawasan dan sosialisasi Informasi.

Arsyad Hakim menjelaskan jika media dibentuk dalam dua kekuatan yakni Idealisme dan Bisnis yang menjadi pondasi utama dalam pendirian rsebuah media.

“Sebuah informasi memiliki dua mata Positif dan negatif, dimana keduanya akan berdampak lembaga atau baik atau buruknya sebuah lembaga,” Ungkap Arsyad Hakim

Sehingga humas di setiap lembaga menjadi ujung tombak penyebaran informasi yang menjadi konsumsi publik yang nantinya akan menilai apakah informasi tersebut berdampak positif dan buruk terhadap sebuah instansi (**)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...