Warga Bantaeng Curhat di Hadapan Bupati, Begini Respon Ilham Azikin

0
151
TROTOAR.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin juga melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pa’jukukang, Selasa, 6 November. Kunjungan kerja itu juga dalam rangka selain silaturahmi, juga untuk menyerap aspirasi dan persoalan yang ada di Kecamatan Pa’jukukang.

Salah seorang warga, Bahtiar menyampaikan kebutuhan warga dan pemuda di Pa’jukukang. Dia mengatakan, di Pa’jukukang terutama di Desa Nipa-Nipa hampir tidak ada lapangan sama sekali.

“Kasihan pemuda di sini. Sulit mengaktualisasikan dirinya,” jelas dia.

Baca Juga  Satlantas Parepare Ajak Pelajar Sebagai Pelopor Berlalu Lintas

Dia mengatakan, lapangan di Pa’jukukang sebenarnya sudah pernah diusulkan. Lapangan itu hanya sisa mendapat persetujuan kepala daerah.

“Sebenarnya sudah ada lokasi yang kita sepakati,” jelas dia.

Ketua DPRD Bantaeng, Rahman Tompo yang juga hadir dalam kunjungan kerja itu mengatakan, keberadaan lapangan memang sangat dibutuhkan di Pa’jukukang. Oleh karena itu, sudah selayaknya pemerintah juga bisa membangun lapangan di daerah pesisir pantai ini.

“Kebutuhan akan lapangan ini sebenarnya sudah lama diaspiraskan,” kata dia.

Baca Juga  Pemrov Sulsel Gelontorkan Anggaran Rp 6 Miliar, Untuk Miliki Ekskavator Amfibi

Mendapat kabar itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin langsung memberikan respons. Dia bersama sejumlah SKPD lainnya langsung melihat lokasi lapangan yang dimaksud.

Dia mengaku, lapangan tidak hanya sekadar untuk tempat olahraga saja. Lapangan memang harus ada di setiap kecamatan untuk menjadi ruang aktivitas bagi warganya.

Dia berjanji akan segera mengkaji kepemilikan lahan lapanga. Yang ditunjuk itu. Jika memang tidak ada masalah, pemerintah akan segera membangun lapangan di daerah itu.

Baca Juga  Kepala BRSPDF Wirajaya Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

“Kita akan segera melakulan komunikasi dengan bagian aset. Kita akan support ini, selama dia tanah pemerintah dan bisa digunakan oleh masyarakat, kita akan manfaatkan,” jelas dia.(**)