Ingin Jadi Juara, Stefano Cuguma Teco, Harap Bhayangkara Tumbangkan PSM

Suriadi
Suriadi

Senin, 03 Desember 2018 02:24

Ingin Jadi Juara, Stefano Cuguma Teco, Harap Bhayangkara Tumbangkan PSM
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Meski Persija mampu memenangkan laga tanding melawan Bali United 2-1 pada pekan ke 33 liga Gojek I, pelatih Persija Jakarta Stefano Cuguma Teco berharap laga tanding Bhayangkara FC VS PSM Makassar neaok berjalan dengan profesional.

Dia juga mengaku jika Bhayangkara dan PSM Makassar merupakan tim yang mampu menjunjung tinggi sifat profesionalisme dan sportivitas dalam sepak bola

Olehnya itu, Teco membuang jauh-jauh pikiran akan adanya main mata yang akan dilakukan PSM Makassar dengan Bhayangkara termasuk pikiran terkait manipulasi pertandingan antara dua kesebelasan tersebut.

“Saya kenal dengan pelatih Bhayangkara. Saya tahu PSM, mereka orang-orang yang yang mampu menjunjung tinggi profesionalitas dan sportivitas pertandingan,” ujar Tecco usai laga Persija kontra Bali United di stadion Wayan Dipta, Gianyar, Ahad (2/12) dikutip direpublika.

Tiga poin yang di raih Macan Kemayoran malam tadi mengantarkannya pada posisi teratas kelasemen sementara liga Gojek I dan Persija juga memiliki ambisi untuk menjadi juara pada kompetisi liga Gojek 2018.

Namun posisi Puncak yang di raih Persija bisa saja di rebut kembali PSM jika mana pertandingan besok PSM mampu mengalahkan Bhayangkara FC, dan jika sebaliknya PSM Kalah dari Bhayangkara akan gelar juara akan ada ditangan Persija

Si Ayam Jantan dari Timur baru akan menuntaskan pekan ke-33 menghadapi Bhayangkara FC, tim juara 2017 yang kini menempati peringkat keempat klasemen dengan modal 49 angka. Dua kesebelasan tersebut akan berlaga di Lapangan PTIK Jakarta Selatan, Senin (3/12).

Meaki demikian Teco sangat berharap agar Bhayangkara FC mampu menahan ambisi PSM Makassar untuk meraih juara

“Saya melihat Bhayangkara tim yang tidak akan mau kalah. Pelatih mereka, Simon McMenemy saya kenal dia sangat profesional. Dia (Simon) tentu tidak mau timnya kalah,” ujar Teco.

Harapan Teco agar Bhayangkara dapat unggul, sebab bila PSM berhasil mencuri kemenangan di Lapangan PTIK, harapan Persija meraih gelar juara musim ini, bakal buyar. Meskipun Liga 1 masih punya satu laga final pada pekan ke-34.

Di laga pekan final mendatang, Persija bakal melakoni laga kandang menjamu Mitra Kukar FC di stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (8/12). Sedangkan PSM akan menjamu PSMS Medan.

Adapun Bhayangkara, melihat posisi klasemen saat ini, masih punya peluang menembus tangga tiga besar klasemen akhir. Di pekan final, Bhayangkara akan kembali melakoni laga kandang menjamu Bali United.

Namun dalam sepak bola apapun bisa saja terjadi. Termasuk PSM yang tentu punya ambisi tinggi menggagalkan usaha Persija meraih gelar juara dengan terlebih dahulu menumbangkan Bhayangkara.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts, mengakui laga kontra Bhayangara, merupakan partai sulit. Bukan cuma bagi PSM, namun juga bagi tim tuan rumah, Bhayangkara.

“Saya pikir dua tim berkualitas akan bertemu besok. Saya tidak bisa memprediksi. Tapi, saya ingin pemain saya tampil habis-habisan demi meraih gelar juara,” ujar dia di Jakarta, Ahad (2/12).

 Komentar

Berita Terbaru
News28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...