Begini Cara Polwan Polres Gowa Lakukan Trauma Healing Ke Korban Bancana Banjir

Fadli
Fadli

Jumat, 25 Januari 2019 13:42

TROTOAR.ID, GOWA -- Sejumlah personil Polwan Polres Gowa memberikan Trauma Healing kepada sejumlah anak-anak yang menjadi korban banjir, di posko pengungsian yang berada di Pasar Minasa Maupa, Rabu (23/01) sore ini.
TROTOAR.ID, GOWA -- Sejumlah personil Polwan Polres Gowa memberikan Trauma Healing kepada sejumlah anak-anak yang menjadi korban banjir, di posko pengungsian yang berada di Pasar Minasa Maupa, Rabu (23/01) sore ini.

TROTOAR.ID, GOWA — Sejumlah personil Polwan Polres Gowa memberikan Trauma Healing kepada sejumlah anak-anak yang menjadi korban banjir, di posko pengungsian yang berada di Pasar Minasa Maupa, Rabu (23/01) sore ini.

Trauma healing yang dilakukan personil Polwan ini merupakan bentuk terapi untuk membangun semangat anak-anak yang menjadi korban banjir.

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati selaku senior mengungkapkan bahwa saat ini memang sejumlah personil Polwan disiagakan di posko pengungsian, selain untuk membantu menyiapkan makanan pengungsi, juga untuk memberi trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban banjir.

Adapun trauma healing yang dilakukan para personil Polwan diantaranya, membacakan dongeng, memberikan edukasi, mengajak bermain, hingga bagi-bagi snack ringan. Nampak jelas anak-anak tersebut terlihat begitu bahagia dan antusias terhadap hiburan yang diberikan para personil polwan.

“Apa yang kami lakukan mungkin tidak seberapa. Namun semoga dapat berdampak positif terhadap psikologi anak-anak yang menjadi korban dalam musibah banjir ini agar tetap semangat dan tidak trauma,” tutur Iptu Hasrawati saat dikonfirmasi.

HUMAS POLRES GOWA

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...