Belum Cukup Setahun Pimpin Bantaeng, Ilham Azikin Sumbangkan Adipura Untuk Warga Bantaeng

0
142

TROTOAR.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menerima piala Adipura untuk Kabupaten Bantaeng, Senin, 14 Januari 2019. Piala adipura ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya di Auditorium Dr Soedjarwo, Manggala Wanabakti, Jakarta.

Piala Adipura ini adalah yang ke delapan kalinya untuk Kabupaten Bantaeng. Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng,

Andi Sukmawati membenarkan jika Pemkab Bantaeng kembali meraih piala Adipura itu. Dia menyakatakan piala Adipura ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah dan masyarakat Bantaeng atas usaha menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga  Wagub Fokus Pengembangan Destinasi Wisata Halal

“Adipura diperoleh berkat partisipasi segenap lapisan masyarakat, semoga ke depan bisa dipertahankan,”ujarnya.

Dia menambahkan, piala Adipura ini merupakan keberhasilan segenap elemen masyarakat Bantaeng. “Ini buah sinergitas seluruh SKPD terkait, serta partisipasi aktif seluruh warga,” jelas dia.

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga Bantaeng dan semua pihak yang secara sadar menjaga kebersihan di daerah itu.

Baca Juga  Dihadapan Legislator Daerah, Rekor UIM Bahas Etika Pemerintahan

Pemkab Bantaeng telah menerima penghargaan Adipura sejak 2010 lalu. Daerah berjarak 120 kilometer dari Kota Makassar ini dikenal sebagai salah satu daerah yang bersih di Sulsel.

Sebelumnya, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam berbagai kesempatan juga menekankan kepada masyarakat Bantaeng dan petugas kebersihan di Bantaeng untuk senantiasa menjaga kebersihan di daerah itu.

Dia bahkan meminta kepada petugas kebersihan untuk senantiasa mengingatkan warga Bantaeng untuk ikut menjaga kebersihan di Bantaeng.

Baca Juga  Gubernur: Pendekatan Agama dan Teknologi Bisa Antisipasi Bencana

Kadis Lingkungan Hidup, Abdullah Ta’be mengaku jika raihan piala Adipura ini berkat sinergitas semua komponen yang ada di Bantaeng. Dia menyebut, perolehan ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak.(*)