Belum Cukup Setahun Pimpin Bantaeng, Ilham Azikin Sumbangkan Adipura Untuk Warga Bantaeng

Suriadi
Suriadi

Senin, 14 Januari 2019 18:28

Belum Cukup Setahun Pimpin Bantaeng, Ilham Azikin Sumbangkan Adipura Untuk Warga Bantaeng

TROTOAR.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menerima piala Adipura untuk Kabupaten Bantaeng, Senin, 14 Januari 2019. Piala adipura ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya di Auditorium Dr Soedjarwo, Manggala Wanabakti, Jakarta.

Piala Adipura ini adalah yang ke delapan kalinya untuk Kabupaten Bantaeng. Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng,

Andi Sukmawati membenarkan jika Pemkab Bantaeng kembali meraih piala Adipura itu. Dia menyakatakan piala Adipura ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah dan masyarakat Bantaeng atas usaha menjaga kebersihan lingkungan.

“Adipura diperoleh berkat partisipasi segenap lapisan masyarakat, semoga ke depan bisa dipertahankan,”ujarnya.

Dia menambahkan, piala Adipura ini merupakan keberhasilan segenap elemen masyarakat Bantaeng. “Ini buah sinergitas seluruh SKPD terkait, serta partisipasi aktif seluruh warga,” jelas dia.

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga Bantaeng dan semua pihak yang secara sadar menjaga kebersihan di daerah itu.

Pemkab Bantaeng telah menerima penghargaan Adipura sejak 2010 lalu. Daerah berjarak 120 kilometer dari Kota Makassar ini dikenal sebagai salah satu daerah yang bersih di Sulsel.

Sebelumnya, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam berbagai kesempatan juga menekankan kepada masyarakat Bantaeng dan petugas kebersihan di Bantaeng untuk senantiasa menjaga kebersihan di daerah itu.

Dia bahkan meminta kepada petugas kebersihan untuk senantiasa mengingatkan warga Bantaeng untuk ikut menjaga kebersihan di Bantaeng.

Kadis Lingkungan Hidup, Abdullah Ta’be mengaku jika raihan piala Adipura ini berkat sinergitas semua komponen yang ada di Bantaeng. Dia menyebut, perolehan ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...