BNNP Ringkus 3 Orang Beserta Narkoba Sabusabu 4 kg Siap Edar Dikamar Hotel

0
112
Barang BUkti Narkoba 4 Sabusabu Sebear Kg yang di Perlihatkan BNNP Sulsel dari Tangan Tiga Pengedar Yang Ikut DIamankan Semalam

TROTOAR.ID, MAKASSAR —Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan berhasil megagalkan peredaran narkoba jenis sabusabu seberat 4 kilo gram yang rencana akan diedarkan di Kota Makassar.

Penangkapan di lakukan BNNP di salah satu hotel yang ada di wilayah Kabupaten Maro, barang haram yang berasal dari Kabupaten Wajo tersebut di bawah oleh tiga orang yang ikut diamankan beserta barang haram tersebut.

“Kita amankan 3 orang kurir berserta barang haram narkoba jenis sabu-sabu yang diamnkan di kamar salah satu kaamr hotel tempat ketiga kurir tersebut beristirahat,” Kata kata Kepala BNN Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir, Jumat (11/1/2019).

Baca Juga  Mampir di Wajo Sandiaga Uno, Ziarah Kemakam Leluhurnya

Ketiga orang yang diamankan tersebut, yakni AJ, MT, dan SM, ketiganya menginap di kamar 403 disaat ketinganya sedang mengemas barang haram tersebut ke paketan kecil yang siap edar.

Pengungkapan tersebut, menurut Idris, berdasarkan informasi, yang kemudian dikembangkan dan hasilnya menemukan barang harap yang coba diselundupkan masuk ke IBukota Prvinsi Sulsel.

Baca Juga  Diamankan Di Makassar 3 Terduga Teroris Ditetapkan Tersangka Oleh Mabes Polri

“Narkotika jenis sabu-sabu ini, kata dia merupakan jaringan internasional, dan barang tersebut berasal dari Malaysia, yang lolos di pelabuhan parepare, kemudian menyebran ke Wajo yang selanjutnya di selundupkan ke Makassar,” Tambah Idris.

Dari keterangan pelaku, mereka merupakan kurir antar, yang diupah sebesar Rp 5 Juta perorang, jika barang haram tersebut berhasil diselundupkan ke Jalan Tinumbu Kota Makassar.

Dijelasnkan barang haram bernilai Rp 4,8 miliar tersebut, kini diamankan di BNNP beserta dengan pelaku, dan pihaknya juga terus mengejar orang yang telah siap menerima barang haram tersebut.

Baca Juga  Ini Nama Sekda Defenitif Pemkot Makassar Yang di Sebut Danny Pomanto

“Untuk saat ini kami masih melakukan pengembangan, untuk mengetahui apakah mereka ini pemain lama atau pemain baru dalam dunia narkotika dan mengetahui siapa di belakang kurir ini,” jelasnya.