BNNP Ringkus 3 Orang Beserta Narkoba Sabusabu 4 kg Siap Edar Dikamar Hotel

Suriadi
Suriadi

Jumat, 11 Januari 2019 17:44

Barang BUkti Narkoba 4 Sabusabu Sebear Kg yang di Perlihatkan BNNP Sulsel dari Tangan Tiga Pengedar Yang Ikut DIamankan Semalam
Barang BUkti Narkoba 4 Sabusabu Sebear Kg yang di Perlihatkan BNNP Sulsel dari Tangan Tiga Pengedar Yang Ikut DIamankan Semalam

TROTOAR.ID, MAKASSAR —Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan berhasil megagalkan peredaran narkoba jenis sabusabu seberat 4 kilo gram yang rencana akan diedarkan di Kota Makassar.

Penangkapan di lakukan BNNP di salah satu hotel yang ada di wilayah Kabupaten Maro, barang haram yang berasal dari Kabupaten Wajo tersebut di bawah oleh tiga orang yang ikut diamankan beserta barang haram tersebut.

“Kita amankan 3 orang kurir berserta barang haram narkoba jenis sabu-sabu yang diamnkan di kamar salah satu kaamr hotel tempat ketiga kurir tersebut beristirahat,” Kata kata Kepala BNN Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir, Jumat (11/1/2019).

Ketiga orang yang diamankan tersebut, yakni AJ, MT, dan SM, ketiganya menginap di kamar 403 disaat ketinganya sedang mengemas barang haram tersebut ke paketan kecil yang siap edar.

Pengungkapan tersebut, menurut Idris, berdasarkan informasi, yang kemudian dikembangkan dan hasilnya menemukan barang harap yang coba diselundupkan masuk ke IBukota Prvinsi Sulsel.

“Narkotika jenis sabu-sabu ini, kata dia merupakan jaringan internasional, dan barang tersebut berasal dari Malaysia, yang lolos di pelabuhan parepare, kemudian menyebran ke Wajo yang selanjutnya di selundupkan ke Makassar,” Tambah Idris.

Dari keterangan pelaku, mereka merupakan kurir antar, yang diupah sebesar Rp 5 Juta perorang, jika barang haram tersebut berhasil diselundupkan ke Jalan Tinumbu Kota Makassar.

Dijelasnkan barang haram bernilai Rp 4,8 miliar tersebut, kini diamankan di BNNP beserta dengan pelaku, dan pihaknya juga terus mengejar orang yang telah siap menerima barang haram tersebut.

“Untuk saat ini kami masih melakukan pengembangan, untuk mengetahui apakah mereka ini pemain lama atau pemain baru dalam dunia narkotika dan mengetahui siapa di belakang kurir ini,” jelasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...