Dianggap Tidak Netral, Pagi Ini Bawaslu Sulsel Dikabarkan Akan “Digeruduk”

0
176
Kantor Bawaslu

TROTOAR.id,¬†MAKASSAR¬†—¬†Sikap Profesionalisme Badan Pengawas Pemilu dalam menindakan sejumlah pelanggaran peserta Pemilu maupun Pilpres kini dipertanyakan, oleh sejumlah kalangan.

Bagaimana tidak dikalan Gubernur DKI ANies Baswedan berfose dua jari, langsung cepat direspon oleh Baaslu, namun sebagaian bawaslu di Daerah justru menutup mata akan pelanggaran yang diduga dilakukan sejumlah kepala daerah.

Bahkan Juru BIcara Prabowo-Sandi Andri Arief Bulu menegaskan, sikap netralitas BAwaslu sangat di perlukan dalam menjaga suksesnya pemilu baik Pilpres maupun Pileg yang di gelar serentak pada 17 april mendatang.

Baca Juga  Jelang Debat Capres, Ketua Tim TKN Dikabarkan Dapat Duit Rp2,4 T

“Jangan setiap ada yang berfose dua jari langsung di periksa, sementara yang dengan tegas berkampanye dan ikut berpose kubuh sebelah mala di diamkan, inikah bentuk netralitas Bawaslu,” Ungkapnya

Bahkna kata dia peristiwa Deklarsi pendukung pasangan capres dan cawapres belum lama ini di CCC, jelas sebagai pelanggaran, sebab yang hadir dalam forum tersbeut adalah kepala daerah yang nota beneknya bertentangan dengan UU.

Maka dari itu, kata dia, jika tim Prabowo-Sandi hari ini pukul 10 dijadwalkan akan melaporkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Danni Pomanto ke Bawaslu Sulsel untuk melakukan pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukannya.

Baca Juga  Capai Target, Gubernur dan Wagub Sulsel Puji Bapenda Sulsel

“Rencana hari ini, tim advokasi akan melaporkan Gubernur dan Wali Kota Makassar kebawaslu, akrena diduga telah melakukan pelanggaran, ikut mengampanyekan paslon 01 beberapa waktu lalu,” Ungkapnya.

Sementara itu Komisioner Bawaslu Sulsel Saiful Jihad membenarkan kabar jika tik hukum PAS08 Sulsel akan melaporkan pelanggaran UU Pemilu yang dilakukan Gubernur SulSel, Walikota Makassar beserta Kepala daerah yg terduga Ikut melakukan Pelanggaran.

Baca Juga  Dari Toraja, Jokowi Ucapkan Duka Untuk Warga Banten

“Iya ada surat pemberitahuannya masuk, katanya hari ini jam 10 mereka akan melaporkan sejumlah kepala daerah, di bawaslu Sulsel,” Ungkapnya