Gelar Lailatul Ijtima, Rais Syuriyah NU Bahas tentang Keluarga

    0
    72

    TROTOAR.ID, MAKASSAR — Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan menggelar Silaturahim dan Lailatul Ijtima’ di kediaman Drs KH Amirullah Amri, Jalan Teuku Umar 10 Nomor 46, Kamis (10/1).

    Kegiatan itu dihadiri Rais Syuriyah PWNU Sulsel, AGH Dr H Sanusi Baco, Lc, Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel, Dr KH Hamzah Harusn Al-Rasyid, MA serta pengurus Syuriyah dan Tanfidziah NU Sulsel.

    Ketua Tanfidziyah Dr KH Hamzah Harun mengunkapkan, bahwa tradisi Lailatul Ijtima’ bagi warga nahdiyin sudah mentradisi sejak dahulu. “Ini sudah sejak lama dilakukan sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan,” ujarnya.

    Baca Juga  Aksi HMPT Di Depan Kejari Berakhir Saling Lempar Batu

    Tak hanya itu dalam sambutannya, akademisi UIM Alauddin ini mengungkapkan, PWNU Sulsel
    Insya Allah akan mengadakan kegiatan pelantikan pada 9 – 10 Februari di Makassar, namun waktu tetap akan menyesuaikan jadwal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

    “Insya Allah kedepan PWNU Sulsel akan concern pada hal-hal yang sifatnya ideologi transnasional, dimana saat ini muncul gerakan atau pemikiran yang condong ke kiri yang biasa dikenal Islam liberal dan ada juga yang condong ke kanan yang biasa dikenal Islam radikal atau nama lainnya,” ujarnya.

    Baca Juga  Empat Warga Barru Jadi Korban, Warga Wilayah Kami Langganan Banjir

    Sementara AGH Dr H Sanusi Baco mengungkapkan bahwa ada lima kebahagiaan di dunia. Pertama istri yang soleha, dimana seorang perempuan paham akan kemauan suaminya, begitupun sebaliknya suami memahami keinginan istrinya. kedua, reski dikampung halaman.

    “Tiga, memiliki rumah yang luas yang selalu ditempati berzikir dan menjamu tamu. Artinya sekalipun sempit tetapi kesehariannya rumah tersebut dijadikan tempat sujud maka itulah rumah yang akan membahagiakan kelak diakhirat, Empat, punya anak yang sholeh yang selalu mendoakan orang tuanya. Dan kelima punya tetangga yang baik,” jelas AGH Sanusi Baco.