Gubernur Takohiro Nakamura: Perpektur Ehime akan Jalin Kerjasama dengan Provinsi Sulsel

0
54

TROTOAR.ID, JAKARTA — Gubernur Ehime di Jepang Tokihiro Nakamura bersama Gubernur Sulsel NA menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Wapres, di Jalan Merdeka Utama Jakarta Pusat, Senin (14/01).

Tujuan kedatangannya membawa rombongan 22 delegasi pengusaha dan perbankan untuk berbisnis dan berinvestasi.

“Tujuan dalam pengiriman delegasi kali ini ada beberapa, salah satunya karena pelaku usaha di Ehime sudah mulai melakukan bisnis dan investasi, total ada 17 perusahaan telah melakukan bisnis, diantaranya 15 perusahaan sudah membangun pabrik di Indonesia,” kata Takohiro Nakamura

Baca Juga  Wagub Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Kanie

Mantan atlet bulutangkis Jepang ini menyampaikan, para pelaku usaha yang bersangkutan juga hadir di dalam pertemuan ini. Termasuk bekerja sama dengan Ehime Toyota, yang selama memberikan kendaraan bekas berupa ambulans dan pemadam kebakaran total 155 buah ke Indonesia.

Kerjasama Prefektur Ehime dengan Sulsel ini telah memasuki tahun kedelapan. Kerjasama tersebut diawali dengan kerjasama Kabupaten Bantaeng, Sulsel dengan Ehime Toyota.

Baca Juga  Tokoh Masyarakat Bantaeng Ajak Warga Memilih Azikin Solthan

“Dan sebelumnya menjadi wadah pemberian mobil itu adalah Bapak Nurdin Abdullah, yang pada saat itu menjabat sebagai Bupati Bantaeng. Mobil-mobil tersebut tidak hanya diberikan ke Kabupaten Bantaeng tetapi atas dukungan beliau mobil tersebut juga diberikan kepada daerah lain,” sebutnya.

Tokihiro Nakamura juga menyampaikan rasa senangnya mengetahui JK berasal dari Sulsel.

“Kami tahu Bapak Wapres juga dari Sulsel, khusus Sulawesi Selatan dalam kesempatan ini kami Perpektur Ehime akan menjalin kerjasama dengan Provinsi Sulsel,” ujarnya.

Baca Juga  Polisi Temukan Fakta Baru Pembunuhan Sisca Di Apartemen

Diakhir pertemuan, berkait dengan infrastruktur, dalam kesempatan ini, dia menyampaikan mengajak pelaku usaha, yang handal pada bidang-bidang tertentu khususnya di bidang lingkungan hidup, handal di bidang pengolahan air. Dan bila diperlukan siap memberikan bantuan untuk Indonesia.(*)