Istri Bupati Gowa Kembali Temui Korban Longsor di Bungaya

Fadli
Fadli

Minggu, 27 Januari 2019 15:17

Istri Bupati Gowa Kembali Temui Korban Longsor di Bungaya

TROTOAR.ID, GOWA – Setelah menyalurkan bantuan dan mengunjungi korban bencana longsor di Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, pada hari keempat pasca banjir, Jum’at (25/1) kemarin.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan kembali bergerak menyalurkan bantuan dan menemui langsung para korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Bungaya.

Pada hari kelima pasca bencana ini Priska menyalurkan bantuan kepada para korban Desa Bissoloro, Rannaloe dan Buakkang serta mengunjungi langsung korban longsor di Desa Rannaloe, Kecamatan Bungaya, Sabtu (26/1) sore.

“Hari ini kita mengirimkan dua truk bantuan untuk Desa Bissoloro, Desa Rannaloe dan Desa Buakkang di Kecamatan Bungaya. Desa Rannaloe dan Buakkang ini terletak di atas gunung dan akses jalan utama lumpuh total karena tertimbun longsor,” jelasnya.

Perjalanan menyalurkan bantuan dan menemui korban longsor ditempuh kurang lebih lima kilometer dengan medan terjal naik gunung dan berlumpur untuk menuju Desa Rannaloe sampai akhirnya dilanjutkan dengan menggunakan motor menyalurkan bantuan bersama komunitas motor trail.

“Di Desa Rannaloe ada dua orang korban longsor yakni Dg Lebang dan Dg ngena yang terselamatkan namun dalam kondisi butuh dirujuk secepatnya ke rumah sakit karena mengalami trauma kepala dan juga ada yang mengalami closed fracture di panggulnya. Obat-obatan terbatas dan butuh tandu untuk diangkat dan dievakuasi dengan cara ditandu sepanjang sepuluh kilometer dengan berjalan kaki melalui medan terjal dan berlumpur sebab helikopter tidak bisa mendarat di lapangan Desa Rannaloe karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan,” ungkap istri Bupati Gowa.

Priska mengharapkan bantuan berbagai pihak kepada para korban longsor di Kecamatan Bungaya sebab mereka masih membutuhkan genset bahan bakar, lampu darurat, senter, lilin, matras, selimut, bahan makanan dan obat-obatan.

Sementara itu di lokasi yang berbeda, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf juga meninjau lokasi longsor sekaligus memberikan bantuan kepada para korban bencana di Kelurahan Sapaya dan Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik20 April 2024 16:21
NasDem, Gerindra, dan Demokrat Membahas Strategi Hadapi Pilkada Serentak
Sekretaris DPW NasDem Sulsel, H Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah, mengadakan ...
Metro25 April 2024 20:52
Minta Izin di Hadapan Kader Gerindra Kota Makassar, Erik Horas; Baru ASA Yang Bernyali 
Ketua DPC Gerindra Kota Makassar, Erick Horas mengapresiasi sikap terbuka dari Andi Seto Asapa yang menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilkada Kota M...
Metro25 April 2024 19:58
Dihadapan Kader Gerindra, ASA: Izinkan Saya Maju Pilkada Makassar
Bupati Sinjai Periode 2018-2023 ajang juga Ketua Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulawesi Selatan Andi Seto Asapa di depan ratusan k...
Politik25 April 2024 18:45
Anak Yatim Kota Makassar Daulat Andi Seto Sebagai ‘Abul Yatama’
Bakal calon Walikota Makassar, Andi Seto Asapa mengaku sangat terharu saat dirinya didaulat sebagai Abul Yatama (Bapaknya Anak-anak Yatim). ...
Politik25 April 2024 18:04
KPU Tetapkan Prabowo Gibran Pemenang Pilpres, TIDAR dan Gerindra Makassar Gelar Syukuran
Partai Gerindra Kota Makassar bersama Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sulawesi Selatan menyelenggarakan acara Halal Bi Halal bersama pimpinan kecamatan s...