Mutu Kualitas Dinding Beton Rehabilitasi Sungai Alitta Pinrang, Di Pertanyakan, Ada Mainka?

0
99
Suasana Pekerja Saat Memasang Dindin Beton Sungai Alitta Kabupaten Pinrang

TROTOAR.ID, PINRANG — Rehabilitasi jaringan irigasi ALitta, daerah irigasi Saddang kabupaten Pinrang menuia tanda tanya, pasalnya pengerjaan konstruksi rehabilitasi saluran alitta dengan pemasangan dinding beton diduga menyalahi perencanaan, mengingat mutu kualitas dinding beton yang dipasang dikerjakan secara “asal-asalan”

Sebab dinding beton yang dipasang oleh kontraktor pelaksana PT. Lembang Samudera Bersaudara, diuga dikerjakan tanpa didasari tingkat kualitas dan ketahanan beton.

Salah satu aktivis LSM Lembaga Pemantau Pemerhati pembangunan Daerah (LP3D) Kabupaten Pinrang Rifai Adnan mengaku, jika kualitas dinding beton yang digunakan dalam proyek yang bernilai 10.600.999.000,00 tersebut patutu mempertanyakan mengenia mutu beton yang digunakannya.

Baca Juga  Kapolda Jatim: Dua Mantan Finalis PI Jadi Jaringan ES

“Kalau kami melihat kualitas dinding beton yang di gunakan pada proyek yang bernilai 10 M tersebut, tidak akan bertahan lama, sebab dinding beton yang di pasang di duga dibuat “asal-asalan” sehingga dilihat kualitasnya tidak akan bertahan lama,” Jelas Rifai

OLeh Karena itu, dia menilai, ada dugaan manipulasi pengerjaan dalam rehabilitasi sungai Alitta tersebut, sebab berdasarkan dengan pengalaman dan pemahaman dirinya, jika dinding beton yang di gunakan pada rehabilitas sungai semua menggunakan yang diatur dalam perencanaan.

Baca Juga  132 Personil Polda di Test Urine

Oleh karena itu, dia berharap agar pihak Balai Besar Sungai dan Air Jenneberang bersama dengan lembaga tertentu untuk melakukan uji mutu dinding beton yang digunakan dalam proyek rehabilitas saluran Alitta.

“Kami berharap agar ada pengujian kualitas dinding beton yang di gunakan pada rehabilitasi saluran Alitta, sebab kami menduga ada dugaan jika dinding beton yang di gunakan melenceng dari perencanaan yang di tetapkan dalam proyek yang bernilai RP 10 Miliar tersebut,” Ulasnya

Baca Juga  Ini Tarif VA dan AF Jalani Bisnis Prostitusi Online

Bahkan LP3D juga akan mengajak pihak penegak hukum kejaksaan dan kepolisian untuk melakukan pengawasan akan proyek rehabilitasi, agar apa yang di takutkan tidak terjadi dan dinding yang digunakan dapat bertahan lama.( Rif)