Wow…Polisi Temukan Jejak Digital Transaksi VA Bersama Mucikari Sebanyak 15 Kali

0
113
Vanessa Angel Artis FTV

TROTOAR.id, — Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jawa Timur, menyebutkan, jika Vanessa Angel telah melakukan 15 kali transaksi elektronik bersama mucikari ES yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online.

Transaksi tersebut yang dimaksud adalah transfer antar rekening, yang dikalkuakn ES dengan Vanesa Angel, hal itu berdasar dari hasil jejak digital transaksi yang dilakukan keduanya.

“Berdaar dari rekam jejak (Recovery) data digital, ditemukan 15 kali transaksi transfer difasilitasi oleh ES ke VA, dimana data tersebut juga masih dalam pengembangan tim penyidik siber Polda Jatim ,” kata Yusep Gunawan.

Baca Juga  2019 ASN Eselon 2 Diangkat Jadi Pejabat Nasional, NA: Reward Bagi yang Berpretasi

Jejak digital yang ditemukan antara ES ke VA tersebut dilakukan pada periode delama setahun terakhir sejak Januari hingga Desember 2018 lalu.

Rekam digetal tersebut nantinya akan menjadi pertimbamgan penyidik kedepannya, apakah status VA akan di naikkan atau tidak, semua katanya tergantung dari penyelidikan yang berdasar dari temuan dan hal itu akan menjadi pertimbangan.

“Status VA akan dikonstruksikan kembali. Saat ini masih tetap saksi korban,” tambahnya, dikutib Merdeka, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga  Ini Enam Artis dan Model Jaringan Mucikari Siska dan Tentri

Diketahui jika Vanessa Angel saat ini telah berstatus sebagai saksi korban, pasca dirinya bersama dengan AS dan sejumlah orang termasuk dua mucikari dan pemesan serta manajemen ditangkap oleh direktorat V siber Direskrimsus Polda Jatim di salah satu hotel ternama di Kota Surabaya.

Sebelumnya, Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur menggerebek sebuah hotel di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan dua artis dan dua manajemen dari artis tersebut dalam dua kamar yang berbeda.

Baca Juga  Penyebar Video dan Foto Dewi, Sejak 2018 Mendekam Dilapas Kelas I Makassar

Namun, dalam perkembangan penyidikan, polisi mendapati data 5 dari 45 artis lainnya yang diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi. Untuk artis dalam naungan muncikari TN antara lain berinisial AC, TP, dan BS. Serta untuk artis ML, serta RF diketahui merupakan asuhan muncikari ES. (**)