Gubernur Sulsel Jadikan Takalar Lumbung Daging

0
30

TROTOAR.ID, TAKALAR – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah menegaskan, program Bupati Takalar Syamsari Kitta satu ekor sapi untuk satu kepala keluarga adalah inovasi yang mendukung program Pemerintah Provinsi menjadilan Sulsel sebagai lumbung daging nasional 2021.

Untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Takalar, Gubernur akan membangun pusat pengembangan dan penggemukan sapi di Takalar.

“Program satu ekor sapi untuk satu kepala keluarga sejalan dengan program pemerintah Provinsi yang menjadikan Sulsel sebagai daerah lumbung daging pada tahun 2021,” jelas Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Jadi ke 59 Kabupaten Takalar, di Takalar, Senin (11/2). 

Baca Juga  Bupati Gowa akan Hadiri Kampanye Peduli Sampah Nasional

Puncak peringatan HUT ke 59 Kabupaten Takalar tahun 2019 dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini peserta acara mengenakan pakaian olahraga. 

Menurut Nurdin Abdullah, jika program satu ekor sapi untuk satu kepala keluarga sukses, Takalar akan memberi kontribusi besar terhadap persediaan daging di Indonesia. 

“Kita mengalami kelangkaan daging tiap menjelang hari-hari besar keagamaan, seperti lebaran. Takalar harus ambil bagian untuk mengatasi itu,” jelas Nurdin Abdullah.

Baca Juga  Wagub SulSel Serahkan Bantuan Rp2 Miliar Untuk Korban Banjir

Terpisah, Bupati Takalar, Syamsari Kitta, menyampaikan, program satu sapi satu Kepala Keluarga (KK) sudah memulai berjalan, meskipun dulu pernah diragukan untuk mewujudkan program tersebut.

“Hari jadi Kabupaten Takalar kali ini dijadikan semangat untuk menghijaukan Takalar. Di hari ini dicanangkan dimulainya gerakan menanam satu juta pohon,” kata Bupati Takalar Syamsari Kitta dalam sambutannya.

Baca Juga  Tidak Menuju Unsur Bawaslu Makassar Hentikan Laporan Relawan PAS08

Syamsari Kitta mengatakan, program satu ekor sapi satu KK sudah mendapat dukungan pemerintah pusat. “Presiden memberi asuransi peternak di Takalar,” katanya. (*)