HUT Takalar, Nurdin Abdullah: Kita Support Program Satu Sapi Satu KK

0
36

TROTOAR.ID, TAKALAR — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengaku mendorong penuh program pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten Takalar di bawah kepemimpinan Symasari Kita Ahmad Dg se’re.

Dukungan tersebut di ungkapkan Nurdin Abdullah pada puncak perayaan HUT kabupaten Takalar yang di pusatkan di lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Takalar, Senin (11/2/2019)

“Selamat ulang tahun buat Takalar,  dan kami pemerintah provinsi Sulsel akan terus mendorong program pembangunan kabupaten Takalar, ” Kata Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel.

Bahkan Nurdin Abdullah juga mengaku akan merealisasikan janji politik Syamsari Kitta Satu Sapi Satu Kepala Keluarga,  dengan menerapkan sistem teknologi

Baca Juga  Resmi! IKA Alumni SMPN 4 Parepare Dikukuhkan Gubernur Sulsel

“Kita akan mendorong pemberdayaan masyarakat, tadi ada program satu sapi satu KK (Kepala Keluarga), Provinsi hadir untuk menghadirkan tehnologinya, jadi Provinsi hadir bikin rangs, masyarakat titip sapinya disitu kita gemukkan sapi, satu tahun dia dapat hasil berlipat-lipat,” jelas Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah juga dalam kesempatan tersebut memberikan penghargaan kepada semua. Lah masyarakat yang dia ggak berprestasi dalam membangun wilayah masing-masing.

Selain itu Mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut juga beratkan pesan khusus di hari jadi kabupaten Takalar ke 59, yang mana  udin Abdullah menganggap jika pemimpin harus bersatu dan tidak ada yang bisa memecah kesepian. Jonan jika persatuan itu hadir di tengah-tengah kepemimpinan.

Baca Juga  Hadiri Istighosah Kebangsaan NA Minta Kawal Pemilu Damai

Dalam. Perayaan HUT Kabupaten Takalar juga di hadiri oleh anggota DPR RI Tamsil Linrung, anggota DPR RI Andi Ridwan Wittiri, anggota DPRD Sulsel Ariadi Arsal, dan sejumlah stakeholder yang ada.

Berikut sejumlah hadiah untuk HUT Kabupaten Takalar yang ke 59 Tahun sebagai berikut:

1. Perwakilan 9 orang dari 9 Kecamatan penerima bantuan keluarga miskin

2. Satu orang penerima Imam Desa Award di Desa terbaik

Baca Juga  Ketua PKK Takalar, Buka Pelatihan Pendidik PAUD Melek Teknologi

3. Perwakilan 9 orang dari 9 Kecamatan untuk penerimaan satu sapi satu Kepala Keluarga (KK)

4. 5 orang penerima sertifikat lahan budidaya ikan dan nelayan

5. 2 orang penerima penghargaan inovatif di bidang pendidikan dan kesehatan, serta 1 penghargaan tim inovasi pelayanan publik

6. 2 orang perwakilan penerimaan reword kepada petugas kebersihan

7. 3 orang penerima bantuan asisten sosial penyandang disabilitas berat.

8. 3 siswa penerima seragam sekolah, anak putus sekolah.