Sempat Buron Ke Daerah, Pelaku Dibekuk Saat Nongkrong

Fadli
Fadli

Jumat, 01 Februari 2019 15:55

Sempat Buron Ke Daerah, Pelaku Dibekuk Saat Nongkrong

TROTOAR.ID, BANTAENG – Tim T4P Polres Bantaeng meringkus tersangka pengeroyokan pada saat malam pergantian tahun baru. Pelaku tindak kejahatan jalanan ini dibekuk pada hari Kamis 30 Januari 2019.

Dari enam pelaku, diamankan diantaranya empat pelaku. Berdasarkan keterangan Paur Humas Polres Bantaeng, Bripka Sandri bahwa empat pelaku yang berhasil diringkus ini sempat melarikan diri ke luar daerah. Namun, saat mereka kembali ke Bantaeng, keempat pelaku ini pun diamankan ketika sedang nongkrong di jalan Mongisidi, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissapu, Kabupaten Bantaeng.

Adalah ZIG (16), J (18), A (19) dan WS (23). “Sedangkan dua pelaku lainnya inisial D dan R masih dalam pengejaran anggota,” kata Bripka Sandri.

Sandri juga menjelaskan kronologis kejadian, bahwa saat itu, pelapor Gugun Dwi Sandi menghubungi kakaknya korban yaitu Indri.

“Bahwa adiknya yakni Guntur dianiaya di jalan Hasanudin, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissapu, Kabupaten Bantaeng. Dia kemudian langsung menuju TKP yang dimaksud,” ucap Sandri, Jumat (1/2/2019).

Setiba di sana, pelaku inisial D dan R melakukan aksi kekerasannya dengan cara menggunakan balok, serta mata busur panah yang mengakibatkan korban terluka parah.

“Para tersangka yang diamankan ini jika terbukti bersalah akan dikenakan Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya. (Sdq)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...