Hadapi Era Bonus Demografi, Ini Penjelasan Andi Ulil

Fadli
Fadli

Sabtu, 09 Maret 2019 00:19

Hadapi Era Bonus Demografi, Ini Penjelasan Andi Ulil

TROTOAR.ID, JENEPONTO — Obrolan Pemuda Turatea (Opera) digelar Komunitas Pelajar Peduli Turatea dibalut dengan tema Bonus Demografi ini digelar di Aula Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Jeneponto, Jumat, 8/3/2019.

Dimana, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para generasi muda terkait era bonus demografi, hal ini juga dapat menjadi motivasi kepada pelajar akan pentingnya kualitas sumber daya manusia, utamanya dalam menantang zaman termasuk diera bonus demografi.

Andi Ulil Ulhaq, S.H. menjelaskan dalam rangka menghadapi era bonus demografi yang harus dipersiapkan beberapa aspek, salah satunya kualitas sumber daya manusia dari masyarakat yang harus baik.

“Tentu hal ini akan menjadi tantangan besar bagi kita semua. oleh karena itu, diperlukan persiapan yang sangat matang dalam menyonsong era bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, jika tidak maka kita akan sulit berkembang dan bersaing dengan negara lain,”umbar tokoh pemuda jeneponto ini.

Lebih lanjut, Tokoh Pemuda yang juga Caleg NasDem DPRD Kabupaten Jeneponto Dapil 3 Wilayah Bangkala dan Bangkala Barat ini menegaskan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia ini sangatlah berpengaruh, apalagi menurutnya saat ini ini juga kita memasuki revolusi industri 4.0 yang karakter utamanya adalah digitalisasi proses kerja atau proses produksi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si selaku Dekan Fakultas Fisipol Unhas dan Husnaeti Ratu , S.T., M.AP. Selaku Perwakilan BKKBN Jeneponto. (Sdq)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...