Liestiaty Nurdin: Ayo, PKK Bantu Program Pemerintah!

Suriadi
Suriadi

Rabu, 13 Maret 2019 21:21

Liestiaty Nurdin: Ayo, PKK Bantu Program Pemerintah!

TROTOAR.ID, SIDRAP — Bertempat di Aula SKPD Kabupaten Sidrap, Ir. Liestiaty F. Nurdin selaku ketua TP PKK Prov. SulSel melantik Hj. Mulyani Dollah Mando sebagai ketua TP PKK Kab. Sidrap periode 2018-2023.

Pada acara pelantikan yang dihadiri oleh bapak Bupati Kabupaten Sidrap, Ir. H. Dollah Mando, Liestiaty mengajak seluruh anggota PKK dan Dekranasda Kabupaten Sidrap yang terpilih untuk turut serta membantu menjalankan program pemerintah.

“PKK itu bukan sekedar kumpul-kumpul semata, tetapi PKK itu betul-betul harus kerja. Banyak program pemerintah yang bisa kita kolaborasikan dan bantu realisasikan,” terang Liestiaty.

Beragam program utama yang sedang gencar disosialisasikan oleh PKK saat ini diantaranya adalah sosialisasi tentang stunting. Tingginya angka stunting di beberapa wilayah Sulawesi Selatan membuat istri dari Nurdin Abdullah ini sangat konsentrasi mensosialisasikan gerakan isi piringku yang dimaksudkan untuk memperbaiki gizi ibu hamil dan anak-anak yang ada di Sulawesi Selatan.

“Ibu-ibu tolong anak-anaknya jangan sering-sering mengkonsumsi mie instan. Hal ini juga menjadi fokus utama ibu-ibu desa dan camat untuk rajin datang ke posyandu mensosialisasikan dan memperhatikan konsumsi makanan yang mengandung gizi baik di masyarakat”, himbaunya.

Lies pun menjelaskan bahwa makanan bergizi baik tak melulu harus makanan dengan harga yang mahal. Salah satu makanan bergizi yang mudah ditemui adalah daun kelor. “Ibu-ibu semua, daun kelor itu mempunyai manfaat yang sangat baik. Bahkan, daun kelor ini juga disebut sebagai miracle of tree yang merupakan pohon ajaib dan sangat begizi,” jelasnya.

Selain itu, Lies juga meminta ibu Bupati Sidrap untuk melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di sana untuk mengecek kantin dan WC yang ada di sekolah, guna mengetahui standar kantin dan WC yang baik untuk para siswa.

Program lainnya yang juga menjadi agenda pokok PKK adalah perpustakaan untuk ibu dan anak. Setelah 19 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, Sidrap juga akan mendapat giliran untuk pembangunan perpustakaan untuk ibu dan anak dalam waktu dekat ini.(***)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...