Lalai Dalam Mengawal Aksi, Mapera Tutut Kapolda NTB Copot Kapolres Bima

Fadli
Fadli

Jumat, 15 Maret 2019 01:01

Lalai Dalam Mengawal Aksi, Mapera Tutut Kapolda NTB Copot Kapolres Bima

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Aksi solidaritas ditunjukkan beberapa kelompok mahasiswa di Sulawesi Selatan, dimana mereka menyikapi lemahnya penegakan hukum yang ada di Indonesia.

Hal itu disampaikan, Ketua Umum Mapera Nusantara, fhyan Angkat bicara tentang lemahnya sikap Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam menegakkan hukum yang ada.

Menurutnya, tindakan refentif yang dilakukan oleh oknum kepolisian Bima terhadap warga yang berunjukrasa di Kecamatan Sape, Wera Kabupaten Bima dianggap telah mencederai Hak Asasi Manusia.

Pasalnya, Kapolres Bima dianggap telah lalai dalam mengawal anggotanya, sehingga mengakibatkan 5 warga bima terpaksa dilarikan ke Ruamah Sakit akibat luka tembakan oleh aparat dan termasuk di dalamnya anak kecil.

“Kapolda NTB harus sesegara mungkin mengambil sikap, dimana telah ada laporan, namun sampai saat ini kami belum mendengar kelanjutan terkait kasus kebiadaban oknum kepolian tersebut,”ujarnya lewat rilisnya. Kamis, 14/3/2019.

Lanjutnya ia menegaskan jika hal ini bukan lagi kejadian yang biasa-biasa saja, akan tetapi berkaitan dengan nyawa manusia.

Dan apa bila masih belum menuai kejelasan, Mapera Nusantara akan melakukan aksi jilid III di depan kantor Polda Sulsel sebagai titik koordinasi agar abes Polri dalam hal ini mengevaluasi kinerja Kapolda NTB yang masih saja tidak bereaksi akan tindakan represif pada 15 februari 2019 lalu.

“Kami dari Mahasiswa Peduli Rakyat (MAPERA) Nusantara sudah lakukan dua kali aksi di bawah jembatan fleover makassar dalam menuntut pencopotan kapolres Bima dan puluhan aksi telah kami lakukan diseluruh penjuru provinsi akan kecaman tersebut,”tegasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
News29 Maret 2024 22:36
PKK Sulsel Gelar Ramadan Expo 2024 untuk Dukung UMKM
Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Ramadan Expo 2024 di Halaman Kantor PKK Sulsel, pada Kamis, 28 Maret 2024....
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....