Danny Pomanto Tandatangani Perwali Penasehat Wali Kota

0
77

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Hari ini Wali Kota Makassar Mohammad Rmadhan Danny Pomanto secara Resmi menandatangani Peraturan Wali Kota (Perwali) terkait pembentukan Penasehat Wali Kota Makassar dilingkup RT dan RW.

Ditandatanganinya Perwali makan penasehat Wali Kota berhak mendapatkan intensif, dan menjalankan tugas sebagai penasehat Wali kota yang nantinya akan pembinaan serta kordinasi para ketua RT dan RW di Kota Makassar dalam membantu pemerintah kota.

“Perwali ini nantinya menjadi landasan kerja dari penasehat wlai kota, yang memiliki tiga anak resmi ssebagai mitigator sosial, ” ungkap Wali Kota Makassarohammad Ramdhan Danny Pomanto pada puncak Penganugerahan RT/RW Caradde di Lapangan Karebosi, Sabtu, (13/04/2019).

Tugas dari penasehat Wali Kota teraebut, dijelaskannya akan mengurusi anak-anak jalanan dan mereka yang akan terjerumus dalam prilaku kenakalan remaja temasuk mengawasi peredaran narkoba di lingkungan masyarakat

Dimana para penasehat Wali Kota Makassar juga akan berkoordinasi dengan lembaga hukum seperti kepolisian, TNI dan BNN, untuk menekan angka kriminalitas di lingkungan anak-anak.

“Kita ingin para penerus-penerus bangsa ini tidak rusak karena narkoba, disinilah peran penasehat Wali Kota untuk menekan peredaran narkoba di lingkungan hidup masyarakat di tingkat RT dan RW, ” Tambah Danny

Penasehat Wali Kota juga nantinya akan bertugas mencover dengan baik persoalan-persoalan sosial anak-anak yang terlibat narkoba, dan prilaku seks bebas, dan pencandu pengisap lem, kekerasan pada anak, anak melakukan kekerasan.

Penasehat Wali Kota Bidang RT/ RW ini sendiri adalah lembaga kemasyarakatan yang dibentuk Danny Pomanto merujuk pada Permendagri No. 18 tahun 2018 tentang lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga adat desa.