Nurdin Abdullah Bakar Semangat Kaum Milenial Hadapi Globalisasi

Suriadi
Suriadi

Senin, 15 April 2019 15:30

Nurdin Abdullah Bakar Semangat Kaum Milenial Hadapi Globalisasi

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa di acara Fajar Keker Koding Exhibition di Universitas Fajar (Unifa) Makassar, Senin (15/4). Nurdin juga sekaligus membuka kegiatan dengan pemukulan gendang.

Kegiatan ini merupakan ajang kreativitas dari siswa-siswi SMP/SMA se-Sulselbar yang diikuti 40 sekolah. Adapun kegiatannya, berupa lomba mading 3D, jurnalistik, dance competition, cerdas cermat dan karya ilmiah remaja (KIR).

Gubernur membakar semangat para peserta untuk siap berkarya dan berinovasi serta siap menghadapi tantangan globalisasi.

“Dengan bangga hati saya sampaikan selamat atas kegiatan ke sembilan kali ini. Saya tentu sangat mengapresiasi, karena akan melahirkan banyak inovasi dari anak-anak kita,” kata Nurdin Abdullah.

Menurut Nurdin, ke depan tantangan mereka semakin kompleks. Dan yang bisa menghadapi adalah mereka yang siap dengan perubahan. Kaum muda ini dinantikan karyanya untuk Indonesia, baik di berbagai sektor, termasuk pertanian dan pariwisata.

“Harapan kita, mereka semakin kreatif dan inovatif untuk mengelolannya,” sebut NA.

Kegiatan seperti ini dapat mendorong spirit kaum milenial untuk memacu diri menghadapi era globalisasi ini. Program ini juga diharapkan menjadi festival gagasan dan inovasi.

“Robot-robot yang jual minuman di Jepang itu buatan anak SMA, kita juga tidak menutup kemungkinan untuk itu, bisa seperti itu,” ujarnya.

Nurdin menyampaikan Pemprov mendukung hal ini dan mereka pun diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, yakni perguruan tinggi.

Nurdin juga memaparkan triple helix sinergi yaitu kekuatan antara akademisi, bisnis dan pemerintah yang akan mendorong majunya suatu bangsa.

“Kita-kita rumuskan seperti apa langkah kita ke depan, jujur saja negara kita punya potensi, tentu kita butuhkan anak-anak kita untuk membawa perubahan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT. Media Fajar Koran Faisal Syam mengatakan, ini merupakan kegiatan koding exhibition terbesar di Indonesia timur.

“Ini adalah kegiatan ke-9, kalau Pak Gubernur kinerja nyata, ini kreativitas nyata,” ujarnya.

Sementara Rektor Universitas Fajar, Mulyadi Hamid menyampaikan, Unifa berbangga menjadi bagian dari kegiatan remaja ini untuk ketiga kalinya. Di hadapan Gubernur, Mulyadi memaparkan kampus yang dipimpinnya sedang mengembangkan riset termasuk biodiesel dan motor listrik.

Salah seorang siswa yang hadir, Ilda Khairunnisa dari SMAN 2 Gowa, menilai kegiatan ini semakin bertambah sukses.

“Saya lihat ini lebih baik lagi dari tahun lalu. Serta lebih ramai,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Nurdin Abdullah menyempatkan diri meninjau stand karya sekolah-sekolah. Para siswa yang mengikuti kompetisi jurnalistik juga diberi kesempatan melakukan wawancara dengan Gubernur.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...