Proyek Dinkes Mangkrak Ada Apa Ya?

Fadli
Fadli

Jumat, 17 Mei 2019 20:54

Proyek Dinkes Mangkrak Ada Apa Ya?

TROTOAR.ID,MAKASSAR – Proyek rehabilitas Puskesmas Batua yang digagas Dinas Kesehatan Kota Makassar hingga saat ini tak kunjung selesai.

Pembangunan yang awalnya gagal tender di tahun 2017 ini kembali lagi dianggarkan sebesar 49 miliar dari dana APBD tahun 2018 oleh Pemerintah Kota Makassar.

Dimana penambahan anggaran yang awalnya dianggarkan sebesar 30 miliar menjadi 49 miliar disebabkan arah pembangunan puskesmas.

Pembangunan rehabilitas puskesmas dirancang untuk skala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe C bahkan digadang gadang berlantai 10 dengan fasilitas canggih serta modern.

Pengerjaan rehabilitas Puskesmas Batua yang dikerjakan oleh PT Sultana Nugraha sampai saat ini mandek dan jalan ditempat.

Padahal proyek tersebut dilaporkan telah rampung 100 persen ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan PHO dengan realisasi pencairan anggaran 100 persen.

Melihat hal tersebut, Direktur Pukat Sulsel, Farid Mamma, SH. MH angkat bicara dimana ia melihat ada kejanggalan. ia menduga ada persekongkolan antara Dinas Kesehatan beserta Pimpinan Proyek dan Kontraktor.

“kenapa terjadi penggelembungan anggaran itu mesti dilihat dulu, kenapa gagal tender padahal sudah dianggarkan ? ini kan proyek sudah nyebrang tahun baru pekerjaannya belum selesai, ini kan ada persekongkolan namanya, “ungkapnya saat dikomfirmasi di cafe Barista, Jumat (17/5/2019).

Ia menduga ada penyelewengan serta adanya unsur korupsi didalamnya. “kuat dugaan ada kerugian negara, pihak kepolisian serta kejaksaan mesti mengusut proyek ini biar jelas, “tegasnya.

Diketahui, Proyek rehabilitas 15 Puskesmas se Kota Makassar digagas oleh Pemerintah Kota Makassar lewat Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Dimana, Dari 15 Puskesmas yang dianggarkan. hanya 3 puskesmas yang telah selesai. diantaranya Puskesmas Rappokalling dengan anggaran Rp. 2,8 Milliar, Puskesmas Tamangapa senilai Rp. 4,8 Milliar dan Puskesmas Pembantu Pulau Langkai sebesar Rp 2,2 Milliar. (Tim)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...