Dimutasi Oleh Danny Pomanto, PJ Wali Kota Kembalikan Jabatan

0
30

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Adanya desakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar yang meminta Agar Penjabat Wali Kota mengembalikan sejumlah pejabat yang di mutasi mantan Wali Kota beberapa Waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb tidak betpikir panjang dan dirinya secepatnya akan mengembalikan jabatan sejumlah pejabat yang geser oleh Danny Pomanto.

Baca Juga  Wakili Gubernur, Pj Sekda Sulsel Resmikan Penggunaan Masjid Baiturrahman Borong Datu Lala

“Dalam Waktu dekat kita akan kembalikan semua posisi mereka secara bertahap, ” Ungkap Iqbal Suhaeb

Namun sebelum mengambil langkah pengemblaikna jabatan sejumlah pejabat yang di mutasi diakhir masa jabatan Danny Pomanto, Iqbal Suhaeb mengaku akan menunggu petunjuk pemerintah pusat.

Sebab dalam sistem berokslrasi pemerintahan terdapat etika pemerintahan yang harus dipenuhi, termasuk mempelajari rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga  Tim Cyber Crime Polda Sulsel Ringkus Honorer Pemrov

“Semua ada aturannya, kita tunggu petunjuk dan surat Rekomendasi KASN akan kita pelanjari. Apa lagi dalam pemerintahan ada etika yang harus ditaati. Apalagi, jika instruksi tersebut berasal dari lembaga nonstruktural yang independen, ” Jelasnya

Merek yang akan dikembalikan jabatannya adalah, Mukhtar Tahir, Najma Emma, Fathur Rahim, Ismail Hajiali dan Jamaing.(***)