Gelar Rapat Koordinasi, Wali Kota Makassar Dorong Percepatan Serapan Anggaran

Suriadi
Suriadi

Jumat, 31 Mei 2019 16:34

Gelar Rapat Koordinasi, Wali Kota Makassar Dorong Percepatan Serapan Anggaran

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb  menggelar rapat koordinasi penuh bersama seluruh jajaran OPD lingkup Pemerintah Kota Makassar di Ruang Sipakatau, Balai Kota, Jalan Ahmad Yani No, 2 Makassar, Jumat (31/5/2019).

Dalam rapat tersebut Iqbal mengemukakan dirinya ingin melakukan evaluasi program pemerintah kota yang sedang berjalan, apakah semuanya bekerja walaupun tanpa ada arahan.

“Kami sengaja menunda rapat ini karena kami ingin melihat progres. Ahamdulillah cukup banyak yang berubah, namun banyak juga yang tidak berubah, jujur saja banyak masyarakat komplain terkait pelayanan administrasi, banyak yang mempertanyakan hal tersebut,” ujarnya.

Iqbal menekankan dalam pelaksanaan pelayanan administrasi merespon cepat akan hal tersebut dan menyederhanakan proses prosedurnya.
“Semua harus direspon cepat apalagi kalau suratnya bersifat penting secepatnya harus dibalas apalagi di pemerintahan bukan hanya saya saja, di sini ada sekda dan asisten,” ucapnya.

Lebih jauh Iqbal menyampailan untuk semua pelayanan yang ada di SKPD masing – masing perlu merealisasikan apa yang sudah disepakati dalam RPJMD.

Khususnya di administrasi keuangan juga masih ada kendala karena sudah masuk triwulan ke dua (Mei 2019) realisasi baru 18,46%, demikian pula dengan UPL di mana proses lelang yang baru selesai hanya sebesar 23% SKPD.

“Semua harus memperhatikan hal ini, kalau belum selesai harus digenjot untuk kerja,”tegasnya.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Iqbal mengingatkan Kadis dan Camat agar dalam menjalankan pemerintahan bekerja secara profesional.

“Semua harus bekerja sebagai tim, jangan karena Camat atau Kadis tak ada maka program yang sudah ada tidak berjalan sebagai mana mestinya,” ucapnya.

Iqbal menginstruksikan Kadis Pemadam Kebakaran Muh Yasir untuk mengatur jadwal piket petugas Damkar dengan baik.

“Hal ini harus kita perhatikan dan antisipasi bahaya kebakaran mengingat banyak warga yang mudik merayakan Idul Fitri ke kampungnnya,” tandasnya. (Ady)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...