Idap Penyakit Kanker, Mantan KSAD Jendral (Purn) George Toisutta Tutup Usia

0
50

TROTOAR.ID,MAKASSAR – Mantan KSAD, Jendral (Purn) TNI George Toisutta ini menghembuskan nafas Terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019) sekitar pukul 05.26 WIB.

Setelah melawan penyakit Kanker Usus yang diidapnya, Jendral (Purn) TNI George Toisuta kini telah tutup dalam usia 66 tahun.

Duka mendalam tentu dirasakan kerabat dekat Almarhum, Salah satunya, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang sangat kehilangan sosok beliau.

Baca Juga  Wali Kota Gelar Open House, Sejumlah Pejabat Pemkot Hadir Dampingi Iqbal

Lewat Akun Instagram miliknya, Gatot mengungkapkan rasa bela sungkawa sedalam dalamnya, atas kepergian Jendral (Purn) TNI George Toisutta yang dianggap sebagai panutannya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yang sangat mendalam menyertai kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta menghadap Sang Khalik pada hari ini. Beliau adalah atasan, senior, guru dan pelatih saya. Semoga almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT. Aamiin, “ujar Gatot lewat Cuitan di Instagram miliknya.

Baca Juga  Tingkat Kehadiran ASN di Pemkot Makassar Pasca Lebaran Capai 90 Persen

Saat ini, Jenazah Almarhum George Toisutta telah diterbangkan menggunakan Pesawat Hercules C130 ke Makassar, dimana merupakan Tanah Kelahirannya.

Diketahui, Rundown rencana pemakaman Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisuta:

  • 15.00 wita, tiba di Lanud Hasanuddin. Diterima Kasdam XIV/Hsn selanjutnya menuju rumah duka.
  • 15.30 wita tiba di rmh duka jl. Rutan Makassar.
  • 16.00 wita di sholatkan di Masjid Nurul Ilmi Unm. Dilanjutkan prosesi pelepasan irup Pangdam XiV/ Hsn. Selanjutnya diberangkatkan ke pemakaman TPU Dadi.
  • 16.30 tiba di pemakaman TPU Dadi dilanjutkan Upacara Pemakaman irup Wakasad.
Baca Juga  Bertemu NA, Ini Yang Dibahas Keluarga JK dan Aksa Mahmud