Idap Penyakit Kanker, Mantan KSAD Jendral (Purn) George Toisutta Tutup Usia

Fadli
Fadli

Rabu, 12 Juni 2019 16:12

Idap Penyakit Kanker, Mantan KSAD Jendral (Purn) George Toisutta Tutup Usia

TROTOAR.ID,MAKASSAR – Mantan KSAD, Jendral (Purn) TNI George Toisutta ini menghembuskan nafas Terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019) sekitar pukul 05.26 WIB.

Setelah melawan penyakit Kanker Usus yang diidapnya, Jendral (Purn) TNI George Toisuta kini telah tutup dalam usia 66 tahun.

Duka mendalam tentu dirasakan kerabat dekat Almarhum, Salah satunya, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang sangat kehilangan sosok beliau.

Lewat Akun Instagram miliknya, Gatot mengungkapkan rasa bela sungkawa sedalam dalamnya, atas kepergian Jendral (Purn) TNI George Toisutta yang dianggap sebagai panutannya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yang sangat mendalam menyertai kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta menghadap Sang Khalik pada hari ini. Beliau adalah atasan, senior, guru dan pelatih saya. Semoga almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT. Aamiin, “ujar Gatot lewat Cuitan di Instagram miliknya.

Saat ini, Jenazah Almarhum George Toisutta telah diterbangkan menggunakan Pesawat Hercules C130 ke Makassar, dimana merupakan Tanah Kelahirannya.

Diketahui, Rundown rencana pemakaman Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisuta:

  • 15.00 wita, tiba di Lanud Hasanuddin. Diterima Kasdam XIV/Hsn selanjutnya menuju rumah duka.
  • 15.30 wita tiba di rmh duka jl. Rutan Makassar.
  • 16.00 wita di sholatkan di Masjid Nurul Ilmi Unm. Dilanjutkan prosesi pelepasan irup Pangdam XiV/ Hsn. Selanjutnya diberangkatkan ke pemakaman TPU Dadi.
  • 16.30 tiba di pemakaman TPU Dadi dilanjutkan Upacara Pemakaman irup Wakasad.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 April 2024 00:38
PDI Perjuangan Kota Makassar Mulai Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota
DPC PDI Perjuangan Kota Makassar akan membuka pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar untuk Pilkada serentak tahun 2024, dimulai besok,...
Politik15 April 2024 23:29
Syahar Hingga Ilham Azikin Masuk Radar Cawagub Partai Nasdem
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse menegaskan partainya akan menyiapkan sepuluh kader terbaiknya u...
Politik15 April 2024 22:15
RMS: Kalau Bukan Nasdem 01, Saya Pastikan Cagubnya Kader Nasdem  
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Rusdi Masse, menegaskan bahwa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang, Nasdem akan menjaga prins...
Daerah15 April 2024 21:34
Dinas Kesehatan Sulsel Bergerak Cepat Kirim Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Tana Toraja
Dalam tanggapan cepat terhadap bencana tanah longsor yang melanda Kabupaten Tana Toraja, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) t...