Jalan Protokol Jadi Lahan Parkir Liar, Dishub “Tutup Mata”

0
81

TROTOAR.ID,MAKASSAR – Maraknya kendaraan yang memarkir di wilayah Pedestrian/Trotoar di Kota Makassar, membuat para pengguna jalan sedikit resah.

Salah satu contoh, pendestrian di depan Kantor Badan Penyelenggara Jasa Kesehatan (BPJS) dan pedestrian di depan KFC Pettarani nampak trotoar dipenuhi kendaraan roda dua yang terparkir.

Sehingga para pengguna jalan harus menggunakan badan jalan umum untuk dilalui dan tentu membahayakan diri mereka.

Baca Juga  Ikut Dies Natalis Unhas, Iqbal Suhaeb Kenang Masa Lalu

“penuh itu trotoar pak jd lewat dibawah mamiki (aspal).bahaya memang pak karena banyak kendaraan tapi maumi diapa, “ungkap Haris salah seorang warga .

Diketahui bahwa daerah sepanjang jalan Pettarani adalah termasuk 5 ruas jalan wilayah larang Parkir sesuai PerWali yang diterbitkan Pemkot Makassar.

Apakah ini Dishub kota Makassar tidak melihat atau tdk menegur penyalahgunaan pedestrian tersebut ?

Baca Juga  Gubernur Sulsel Minta OPD Fokus Program Produktif

Selain itu, di Pasar Butung pendesterian Rumah Toko (Ruko) di gunakan pedagang kaki lima untuk jualan, ini harus di tindaki oleh Dishub Kota makassar, ungkap salah satu pengunjung di pasar butung.

Sementara itu, PJ Walikota. Iqbal Suaeb dan juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar. Iqbal Adnan, yang dikonfirmasi via Whatsspp pribadinya belum memberikan komentar hingga berita ini diturunkan. (*)