Nurdin Abdullah Ajak Unhas Dorong Percepatan Pembangunan Sulsel

0
80

TROTOAR. ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengajak Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mendorong percepatan pembangunan provinsi dibawah kepemimpinan dirinya.

“Saya berharap Unhas harus menjadi yang terdepan dalam mendorong percepatan pembangunan provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Nurdin dalam sambutannya, di Ramah Tamah HUT Unhas yang ke 63, di Unhas Makassar, Selasa malam (10/9).

Menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, sudah saatnya dunia kampus membangun kemitraan bersama dunia industri dan pemerintah.

Baca Juga  Iqbal Suhaeb Tinjau Pelayanan Duscapil di Tiga Kecamatan

“Saya kira saatnya kita bersinergi antara industri perguruan tinggi dan pemerintah,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Pada kesempatan itu juga alumni fakultas kehutanan Unhas Makassar ini merasa bersyukur dilahirkan dari kampus yang berlambangkan ayam jantan ini.

“Kita bersyukur Unhas yang ke 63 di malam ini, karena Unhas telah melahirkan saya sebagai salah satu produknya,” jelasnya.

Baca Juga  Pemprov Sulsel Rencana Pindahkan Pasien Rumah Sakit Khusus Dadi

Diakhir sambutannya, alumni Universitas Jepang ini mengucapkan selamat kepada Unhas Makassar yang sudah memasuki umur ke 63 dengan penuh kedewasaan dan keberhasilan.

“Saya atas nama pemerintah provinsi Sulawesi atas Diesnatalis Unhas Makassar yang ke 63,” pungkasnya.

Sementara, Rektor Universitas Hasanuddin Makassar, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA dalam sambutannya, mengaku dengan seluruh civitas akademika Unhas siap bersama-sama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Sekda Makassar: Segera Pengurusan KK dan KTP Aktif Kembali

“Terimakasih banyak bapak Gubernur Sulsel. Gor ini di Dies Natalis berikutnya akan dirampungkan pemerintahan provinsi Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Diketahui, hadir pada acara tersebut Rektor Unhas Makassar, Walikota Makassar, Bupati Kabupaten Gowa, mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, mantan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical dan seluruh tamu undangan lainnya. (#)