BJ Habibie Dimakamkan di Sisi Ainun, Jokowi Akan Pimpin Upacara Pemakaman

0
56
Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden RI Ke 3

TROTOAR.ID — Mantan Presiden ke 3 BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat ANgkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, hingga sejumlah tokoh nasional termasuk presiden Joko Widodo datang melayak di rumah sakit Angkatan Darat . 

BJ Habibie rencana akan disemyamkan dirumah duka di Pangkal Kuningan, jakarta selatan, dan saat ini sejumlah kerabat dekat BJ Habibie terlihat telah berada di RSPAD untuk mengantar jasad Almarhum ke rumah duka. 

Baca Juga  Kerusuhan Papua Kembali Terjadi Bantuan Pemerintah di Bakar Massa

BJ Habibie sendiiri rencana akan dimakamkan di dekat makam Almarhumah Ainun BJ Habibie yang telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu. 

Kepergian BJ Habibie, menjadi duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia dimana BJ Habibie dikenal sebagai bapak bangsa dan pemimpin dan ilmuan yang cukup berpengaruh pada masa transisi sistem demokrasi di Indonesia.

Baca Juga  Nurdin Halid Hadir di Rumah Rumah Duka BJ Habibie

Dijadwalkan pada pemakaman esok, kamis 12 September presiden Joko Widodo akan memimpin langsung proses pemakaman 

“Presiden memerintahkan kepada saya mempersiapkan semua yang diperlukan, memfasilitasi keluarga termasuk malam ini, termasuk upacara besok kami koordinasi dengan Garnisun disiapkan dua tempat pemakaman di sebelah Almarhum Ainun di slot 120-121. Besok upacara akan dipimpin oleh Bapak Presiden. Mohon doanya saja,” kata Mensesneg Pratikno kepada wartawan, Rabu (11/9/2019) dikutip detik.com

Baca Juga  10 Nama Capim KPK Ditangan Jokowi

BJ Habibie merupakan putra daerah Sulawesi Selatan beliau lahir di Kota Parepare, 25 Juni 1936 itu tutup usia di usianya 84 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB. Habibie yang dikenal sebagai bapak teknologi dengan sejumlah karya, termasuk pesawat terbang yang diakui dunia.