Thareq Kemal Habibie: Ayah Kami Sudah Membaik

0
499

TROTOAR.ID — Putra kedua mantan Presiden RI ke 3 Bacharuddin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie mengungkapkan kondisi ayahnya saat ini telah membaik. 

Hanya saja Putra Parepare Sulawesi Selatan tersebut masih harus beristirahat untuk memulihkan stamina, bahkan Mantan Wakil Presiden ke 2  sudah dapat berinteraksi. 

“Saat ditanya mengangguk bisa, dan bisa menjawab. Bapak tidak dalam keadaan kritis, keadaanya sudah membaik,” kata Thareq dalam konferensi pers di RSPAD, Jakarta, Selasa (10/9) malam WIB.

Baca Juga  Kecelakaan Maut, 9 Tewas 17 luka-luka, Puluhan Kendaraan Rusak Berat

Meski sebelumnya beredak kabar Hoax yang beredar jika ayahnya meninggal dunia, sehingga membuat keluarga Besar BJ Habibie kecewa. 

Sebelum mendapat perawatan Medis, BJ Habibie disebut melakukan aktifitas yang padat, dan kini Habibie mendapat perawatan medis di ruang ICU RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Thareq mewakili keluarga Besarnya meminta kepada masyarakat Indonesia untuk selalu mendoakan kesembuhan ayahnya dan kembali dapat beraktifitas seperti biasanya 

Baca Juga  DPRD Paripurnakan Putusan Pansus Angket

“Tapi mohon dimengerti, beliau itu memang sudah sepuh. Aktivitasnya sangat tinggi, dan suka lupa sudah lebih dari 80 tahun karena otaknya masih jalan tapi seperti natural manusia,” katanya, dikutip pada laman jawapos.com

Karena ayahnya dirawat di Ruang ICCU sehingga sejumlah kerabat yang hendak berkunjung dibatasi dan cuma keluarga yang diberi akses. 

Thareq menambahkan masalah jantung yang dialami ayahnya memang sudah cukup lama. Kondisinya semakin melemah seiring bertambahnya usia.

Baca Juga  Jokowi: Ibu Kota Negara Pindah ke Kaltim

“Bapak saya sejak muda punya masalah di jantung. Otomatis karena tua jantungnya melemah, dengan aktivitas tinggi dan kurang istirahat, maka badannya memberontak. Jadi ada masalah jantung, beliau memang kita ungsikan ke RS agar benar-benar istirahat. Sementara di rumah akan ada yang jenguk, jadi tidak ada waktu istirahat,” jelasnya.