Wali Kota Minta Camat dan Lurah Jadi Ujung Tombak Pembanguna di Makassar

0
64
Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb berharap agar seluruh perangkat daerah, dapat bersinergi dalam mendukung pembangunan dan pelayanan di Kota Makassar 

Apalagi makassar menunjukkan pembangunan yang signifikan, dan semua tidak terlepas dari kerjasama para stakeholder perangkat pemerintah dan masyarakat kota Makassar.

Sehingga dikatakan dibutuhkan sebuah kerjasama yang solid dalam meneruskan pembangunan, di semua sendi kehidupan masyarakat, dalam mewujudkan cikal bakal majunya sebuah daerah.

Baca Juga  Jadi Pembicara di Forum ASEAN Mayors, Iqbal Suhaeb Paparkan Perkembangan Makassar

“Makassar ini milik orang lain, milik kita semua. Jika ingin Makassar bersih, maju, dan berkembang, mari kita bersama-sama bekerja sama untuk mewujudkan hal tersebut. Jangan malas dan tidak peka karena menganggap bukan tugas pekerjaannya tapi cobalah tanamkan jiwa profesionalisme dalam diri,” ungkap Iqbal Suhaeb Walikota Makassar saat saat memimpin apel kesiagaan personil dan materil camat serta lurah se kota Makassar yang digelar di lapangan upacara Balai Kota.

Baca Juga  Gubernur NA Harap OPD Maksimalkan Penyusunan RKA

Dalam mewujudkan hal tersebut, mantan Pejabat eselon II Pemprov Sulsel tersebut, mengaku ujung tombak dari keinginan tersebut ada ditangan kelurahan dan camat, sebab lurah dan camat yang akan berinteraksi langsung untuk memantau untuk selanjutnya disampaikan ke Wali Kota 

“Apapun yang terjadi di masyarakat harus segera ditanggapi, jangan biarkan berlarut tanpa penyelesaian. Disinilah peran lurah dan camat untuk turun langsung dan sebagai penyambung lidah ke wali kota,” tambahnya.

Baca Juga  Buka Lomba PUBG, Jamaluddin Syamsir Diharap jadi Bupati

Selain meminta para lurah dan camat se kota Makassar untuk bekerja lebih optimal, Iqbal Suhaeb juga mengingatkan agar tetap menjaga kebersihan dan senantiasa mensosialisasikan gerakan makassar bersih di tiap – tiap kepala rumah tangga. (*)