Ajang Kompetisi Matematika Se-SulSelbar Telah Selesai

0
34

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HMJ MTK) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar menggelar Ajang Kompetisi Matematika (ANGKA) yang berlangsung sejak 24 hingga 25 Agustus 2019 terkhusus item GAMMA Regional dan berlanjut pada tanggal 7 hingga 12 september 2019.

Acara tersebut berlangsung di UIN Alauddin makassar dan untuk item GAMMA dilaksanakan di delapan titik diantaranya di Universitas Muhammadiyah Pare-pare. Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diadakan HMJ MTK.

Baca Juga  Mendiknas Hadiri Peringatan Hari Aksara Internasional Dimakassar

Dan Kegiatan tersebut berakhir kamis 12/09/2019. Adapun jenis lomba yang diselenggarakan di delapan regional.

Kegiatan tersebut berisi 7 item di dalamnya, diantaranya Turnamen futsal tingkat Siswa SMA Sederajat se-wilayah Makassar Gowa Takalar, lomba LKTI tingkat SMA Sederajat se-Sulselbar.

Lomba LKTI tingkat mahasiswa Nasional, lomba mading tingkat SMA Sederajat Se-Sulselbar, lomba Games of Mathematic (GAMMA) tingkat SMA Sederajat se-sulselbar, lomba Akustik tingkat SMA Sederajat se-Sulselbar.

Baca Juga  Yudisium 316 Sarjana Pendidikan, Begini Pesan Dekan FKIP Unismuh

Untuk tahun ini sendiri pertama kalinya mereka memakai konsep Regional untuk lomba GAMMA dan tahun ini juga pertama kalinya membuka lomba LKTI tingkat Mahasiswa Nasional.

Adapun para pemenang tahun ini pada lomba LKTI tingkat Mahasiswa Nasional adalah Juara 1 dari UII, juara 2 dari UNDIKSA, juara 3 dari UNDIKSA dan untuk juara harapan 1 dari UII, harapan 2 dari IAIM Sinjai.

Baca Juga  Pelajar Muhammadiyah Minta Wagub Hadiri Pelantikan IPM di Bantimurung

Ketua panitian ANGKA 2019 Akram mengajak siswa maupun mahasiswa untuk lebih semangat untuk berkompetisi.

”Dengan adanya lomba ini mudah-mudahan bisa meningkatkan semangat kompetitif baik bagi siswa maupun mahasiswa indonesia seusai dengan tujuan kami,” tuturnya. (Hasriani)