JMS Dampingi Imam Besar Masjid New York Siarah Makam Dato Tiro

0
36

TROTOAR. ID, BULUKUMBA, – Bakal calon bupati (Bacabup), Jamaluddin M Syamsir (JMS), mendampingi Imam Besar Islamic Centre of New York Amerika Serikat, Ustadz Muhammad Shamsi Ali, siarah makam Dato Tito, dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H. yang digelar Pengurus DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba.

Pendiri Pondok Pesantren pertama di Amerika Serikat ini melakukan safari di beberapa lokasi, seperti di Masjid Agung Jeneponto, Masjid Ihtihadi Kecamatan Ujunglohe Bulukumba, Masjid Jami Desa Palambarae Bijawan Gantarang Bulukumba, Masjid M Yahya Kajang Kassi, Masjid Tanatoa Kajang, dan Masjid Agung Bantaeng.

Baca Juga  Empat Calon Bupati Resmi Daftar di PDIP

Di sela-sela safarinya, Imam Shamsi Ali bersama rombongn pengurus DPP KKB juga menghadiri sejumlah acara seperti pembukaan Festival Pinisi, berwisata ke Tanjung Bira, Kampung Ara Bulukumba, Ammatoa, dan lainnya.

Tak kalah menariknya adalah dengan mengunjungi salah satu destinasi wisata religius di Butta Panrita Lopi Bulukumba yakni ke Makam Dato Tiro.
Putra kelahiran Kajang Bulukumba yang sudah menghabiskan puluhan tahun waktunya untuk syiar Islam di Amerika ini didampingi Dewan Pakar DPP KKB, Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba, Drs H Andi Badi Sommeng beserta rombongan. Di samping itu juga tampak Bakal Calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir.

Baca Juga  Besok PDIP Gelar Tes Wawancara Balon Cakada dan Cawakada

Imam Besar Islamic Centre of New York Amerika Serikat, Ustadz Muhammad Shamsi Ali mengatakan berkunjung ke makam Dato Ri Tiro menjadi inspirasi sekaligus motivasi dalam kerja-kerja dan perjuangan dakwah di Amerika.

“Beliaulah yang hadir di Bulukumba menyebarkan Islam. Kini saya hadir di Amerika untuk cita-cita dan perjuangan yang sama. Saya sangat bahagia dengan kunjungan saya ke beberapa tempat di Bulukumba. Serasa mengobati kerinduan,” pungkasnya. (***)