Maju Pilkada Serentak, Adik Ipar NA Daftar di PDIP Pangkep dan Makassar

0
103

TROTOAR. ID, MAKASSAR — Tak ingin kehilangan momentum Politik, adik Ipar Nurdin Abdullah Taufik Fachruddin akhirnya ikut mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Makassar. 

Meski sebelumnya PLT Direktur perusahaan daerah Provinsi Sulsel juga ikut mendaftar sebagai calon bupati di kabupaten Pangkep, sebagai Bakal Calon Bupati. 

Ketua Bappilu DPC PDIP kota Makassar Raisul Jais yang dikonfirmasi membenarkan jika adik Ipar Nurdin Abdullah mengutus timnya datang mengambil formulir untuk maju sebagai kandidat calon Walikota Makassar. 

Baca Juga  Segera Pemkot Makassar, Lakukan Lelang Jabatan Eselon II

“Iya benar tadi ada datang tim pak Taufik F mengambil formulir di DPC,” Kata Riasul Jais ketua Bappilu DPC PDIP Makassar 

Tim Taufik Fachruddin Saat Mendaftar di DPC PDIP Pangkep

Rais menjelaskan, meski baru hari ini mengambil formulir, namun tim Taufik belum memberikan jadwal kapan akan datang untuk mendaftar secara resmi di DPC 

Meski diketahui jika, pengambilan dan pengembalian formulir bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar akan berakhir pada sabtu 14 September 2019 besok. 

Baca Juga  Wabup Sebut Lima Landasan Keterbukaan Informasi Pemkab Bantaeng

Terkait mendaftarnya Taufik di dua tempat berbeda, Rias mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut, sebab keputusan tersebut ada ditangan DPD, DPC cuma ditugaskan untuk melakukan penjaringan saja. 

“Tidak masalah ji mendaftar di dua tempat, jelas kita di DPC cuma melakukan penjaringan saja, keputusannya ada di DPD,” Tegasnya. 

Sebelumnya Taufik Fachruddin pada 11 September kemarin juga mengutus timnya untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pangkep pada pilkada 2020 mendatang, meskipun kedua daerah yang didaftar Taufik Fachruddin menggelar pilkada secara bersamaan. (***)