Golkar Sulsel, Lakukan Seleksi Tujuh Kandidat Calon Ketua DPRD Sulsel

0
30

TROTOAR. ID, MAKASSAR — Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Selatan memulai melakukan seleksi terhadap tujuh kandidat calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan 

Ketujuh kandidat calon Ketua DPRD tersebut menjalani seleksi dengan sejumlah pertanyaan yang disampaikan oleh panitia seleksi penjaringan pimpinan Dewan 

Ketua tim penjaringan yang juga sekretaris DPD I Golkar Sulsel Abdullah Natsir Menyebutkan, semua hasil seleksi nantinya akan jadi bahan pertimbangan untuk memutuskan siapa dari tujuh kader yang dianggap mumpuni untuk menduduki jabatan tersebut.

Baca Juga  DP Ajak Mantan Jubir Appi-Cicu Bersamanya

“Kita seleksi untuk mengerucutkan tiga na yang selanjutnya yang lulus ditahan ini akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan oleh DPP,” Kata Abdullah Natsir Ketua tim penjaringan pimpinan DPRD partai Golkar. 

Bahkan tes wawancara yang dilakukan DPD I Golkar melibatkan kader-kader senior yang memahami fungsi lembaga legislatif termasuk mereka yang telah pernah duduk di DPRD. 

Baca Juga  Pemrov Sulsel Defisit Anggaran

Meski telah melakukan wawancara terhadap ketujuh kandidat calon Ketua DPRD Sulsel Abdullah mengaku belum bisa memutuskan siapa yang akan di sorong ke DPP untuk selanjutnya DPP melakukan tahapan ini kelayakan dan kepatutan sebelum diputuskan. 

“Baru saja selesai wawancaranya, belum ada yang bisa disimpulkan, karena hasil wawancara akan ditelaah terlebih dahulu kemudian diputuskan, dan didorong ke DPP, “jelas Abdullah 

Baca Juga  Pertama Ngantor di DPRD, Nurhaldin Hadapi Pendemo

Seleksi wawancara kata dia, dilakukan untuk jejaring tiga nama kandidat, yang selanjutnya yang lulus seleksi di tahapan wawancara akan diteruskan ke DPP. 

Ketujuh legislator terpilih yang mengikuti seleksi wawancara adalah 

  1. Ina Kartika Sari 
  2. Fachruddin Rangga
  3. Sofyan Hamid
  4. Rahman Pina 
  5. Zulkifli Zain
  6. Hatta Mahakarya 
  7. John Rendell Mangontan