SAPMA PP Maros Harap Museum di Perkenalkan Ke Pelajar

0
33

TROTOAR. ID, MAKASSAR — Satuan Siswa,Pelajar,Mahasiswa (SAPMA) PP Meros berharap pemerintah Kabupaten Maros harus melakukan sosialisasi lebih mendalam tentang Museum di Kabupaten Maros.

Wakil Ketua Sapma PP Maros Ahmad Takbir Abadi saat ditemui di warkop dg te’ ne pasar tramo Maros mengatakan bahwa pendekatan sejarah di era melenial harus digiatkan pemerintah melihat kondisi zaman yang semakin hari semakin menantan.

Baca Juga  PDIP Mulai Lakukan Wawancara Terhadap Balon Cakada dan Cawakada

Terlebih lagi menurut Mahasiswa ilmu politik ini kondisi museum sangat sepi jika kita perhatikan. Harusnya pemerintah harus lebih reaktif lagi dengan menjalan program jitu untuk lebih gencar untuk memperkenalkan museum khusus kepada pelajar.

Takbir Abadi yang juga aktivis literasi di Maros ini berharap pemerintah mulai giat menerapkan e-goverment khususnya di museum.

Baca Juga  Oktober PAN Buka Penjaringan Cakada

“Saya kira maros punya akun sosial media, silahkan gunakan sumber dayanya untuk memperkenalkan semua potensi itu, ayo lah jangan kita tertinggal” ucap Mantan Ketua Forum Anak ini. Sabtu (14/9/2019)

Lanjut Takbir bahwa untuk memperkenalkan sejarah Maros merupakan sebuah proses edukasi yang wajib dan kondisi sekarang seakan hilang di kalangan pelajar dan pemuda saat ini.

“Kita sebenarnya banyak memiliki sumber literasi terkait sejarah, tapi ini butuh follow up pemerintah untuk mengumpulkan semua itu” ucapnya.

Baca Juga  Buktikan Serius Maju Pilkada Bulukumba JMS Mendaftar di PDIP

Takbir berharap ke depan pemerintah kabupaten Maros harus lebih gencar lagi untuk melalukan pengalan meseum Maros dengan seluruh potensi yang ada.

” Ayolah, tag line bupati kan Maros BAIK, K nya itu kreatif, maka mesti kreatif kenalkan museum” tutupnya