Bupati Sinjai Uraikan Rencana Belanja Daerah Tahun 2020.

    0
    87

    TROTOAR.ID, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Ranperda Anggaran APBD Tahun 2020, Dirangkaikan Dengan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD, Sabtu (09/11/2019).

    Ia menguraikan Rencana Belanja Daerah Tahun 2020 sebesar 1,33 Trilliun Rupiah yang terdiri dari Belanja Tidak Langsung sebesar 661.04 Milyar rupiah, mengalamai peningkat sebesar 18.11 Milyar dari alokasi anggara tahun lalu.

    Baca Juga  Usai Fit And Propertest, JMS Khotib di Masjid HMI Cabang Makassar

    “Untuk Belanja Langsung direncanakan 671 Milyar rupiah lebih, hal ini mengalami penurunan 4,9% dari rencanana tahun 2019 yang besarannya mencapai 705.58 milyar rupiah lebih” Ujarnya.

    Sementara pandangan umum Fraksi-Feraksi DPRD Sinjai dari  perwakilan Partai politik menyetujui Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Tahun Anggaran 2020 sebesar 1,33 Triliun, yang akan di bahas di Banggar DPRD bersama Pemerintah Daerah nantinya.

    Baca Juga  IDP: Untuk Wakil "Masih Baku Odo-Odo"

    Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris menyampaikan, APBD merupakan dasar Pengelolaan Keuangan Daerah dalam masa satu tahun anggaran, untuk itu diharapkan agar dalam penyusunan rancangan APBD tahun 2020, mengacu kepada prinsip-prinsip penyusunan APBD sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2019,

    “Terkait dengan Penganggaran Belanja Daerah, maka diharapkan agar Program dan kegiatan tersebut, memberikan informasi yang jelas dan terukur serta memiliki korelasi langsung dengan pengeluaran yang diharapkan” Tutup Abdul Haris.

    Baca Juga  Reses di Bulukumba, Edy Manaf Serap Aspirasi Rakyat