Home / Daerah

Sabtu, 9 November 2019 - 19:58 WIB

Bupati Sinjai Uraikan Rencana Belanja Daerah Tahun 2020.

TROTOAR.ID, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Ranperda Anggaran APBD Tahun 2020, Dirangkaikan Dengan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD, Sabtu (09/11/2019).

Ia menguraikan Rencana Belanja Daerah Tahun 2020 sebesar 1,33 Trilliun Rupiah yang terdiri dari Belanja Tidak Langsung sebesar 661.04 Milyar rupiah, mengalamai peningkat sebesar 18.11 Milyar dari alokasi anggara tahun lalu.

“Untuk Belanja Langsung direncanakan 671 Milyar rupiah lebih, hal ini mengalami penurunan 4,9% dari rencanana tahun 2019 yang besarannya mencapai 705.58 milyar rupiah lebih” Ujarnya.

Baca Juga  KPU Peringatkan Caleg Tidak Asal Sebar APK

Sementara pandangan umum Fraksi-Feraksi DPRD Sinjai dari  perwakilan Partai politik menyetujui Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Tahun Anggaran 2020 sebesar 1,33 Triliun, yang akan di bahas di Banggar DPRD bersama Pemerintah Daerah nantinya.

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris menyampaikan, APBD merupakan dasar Pengelolaan Keuangan Daerah dalam masa satu tahun anggaran, untuk itu diharapkan agar dalam penyusunan rancangan APBD tahun 2020, mengacu kepada prinsip-prinsip penyusunan APBD sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2019,

Baca Juga  Lintas Budaya Indonesia adakan Bincang Lontara

“Terkait dengan Penganggaran Belanja Daerah, maka diharapkan agar Program dan kegiatan tersebut, memberikan informasi yang jelas dan terukur serta memiliki korelasi langsung dengan pengeluaran yang diharapkan” Tutup Abdul Haris.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bersama Kejaksaan Dan Kepolisian Pemda Bantaeng Rancang Zona Wilayah Bebas Korupsi

Daerah

Fatmawati-Majid Siap Lanjutkan Program Unggulan RMS

Daerah

PKS Resmi Usung Beriman di PIlkada Bantaeng

Daerah

NH Persilahkan Moh.Roem Mundur Sebagai Ketua Harian

Daerah

JMS Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kediaman Puang Makka

Daerah

Setgab Koalisi Bantaeng Baik Siap All Out di Kampanye IlhamSAH

Daerah

Dinilai Pantas Lanjutkan Kinerja RMS, LSI : FATMA Ungguli Pasangan DOAMU

Daerah

Sambut Kedatangan NA-SS Relawan Prof Andalan Padati Rujab Gubernur