TP: Seluruh Perangkat Golkar Makassar Wajib Menangkan Anak Nurdin Halid di Pilkada

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 28 November 2020 00:17

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, didampingi Ketua DPD II KAbupaten Pangkep Syamsuddin Hamid
Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, didampingi Ketua DPD II KAbupaten Pangkep Syamsuddin Hamid

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Ketua DPD I Partai Golkar Sulse, Taufan Pawe, meminta seluruh instrumen Golkar untuk memenangkan usungan Golkar di Pilwalkot Makassar 2020, pasangan nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid (None-Zunnun).

“Saya meminta seluruh instrumen Golkar, dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota , anggota fraksi baik di Makassar dan Sulsel menangkan calon kita Imun,” kata Taufan Pawe saat konsolidasi di Sekretariat DPD II Golkar Makassar, Jumat 27, November 2020.

Ketua MKGR Sulsel ini menegaskan, jika pasangan None-Zunnun paling berkualitas di antara empat kandidat yang ada. Seperti None yang merupakan birokrat tulen yang memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan di Sulsel. Sehingga menata tata kelola pemerintahan Makassar, tentu mudah baginya.

Sedangkan Zunnun, kata Taufan, tak perlu diragukan kemampuannya. Zunnun dilahirkan oleh tokoh politik papan atas, Nurdin Halid. Dipastikan kehebatan NH menurun pada sosok Zunnun yang tercatat pernah menjadi aggota DPRD Sulsel itu.

“Saya berani mengatakan None adalah pamong yang paling baik tidak perlu diragukan. Wakilnya juga Zunnun tidak perlu diragukan karena punya kapasitas, dia lahir dari politisi tulen, Golkar Tulen yakni Bapak Nurdin Halid,” katanya.

Namun, Taufan mengakui hasil survei yang selalu menempatkan pasangan None-Zunnun jauh dari harapan. Untuk itu ia meminta adanya evaluasi jelang Pilwalkot Makassar yang sisah beberapa hari lagi. Ia meminta, seluruh perangkat partai harus hadir dan bekerja keras memenangkan None-Zunnun.

“Tapi kita harus akui jika pasangan yang kita usung masih di bawah, kira- kira apa penyebabnya? Tentu manajemen kita yang perlu dibenahi, pemenangan harus dibagi- bagi, manajemen pemenangan None- Zunnun perlu dibenahi, masih ada 12 hari untuk memaksimalkan pergerakan kita, tak ada kata terlambat,” pinta Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga mengingatkan, tidak ada lagi perbedaan pendapat yang harus terjadi di Golkar Makassar. Seluruh kader hanya fokus membesarkan Partai Golkar khususnya memenangkan pasangan None-Zunnun. Taufan Pawe juga mengapresiasi Wakil Ketua DPP Nurdin Halid yang telah banyak membentuk kader-kader militan Partai Golkar.

“Pak Nurdin Halid sudah membangun dasar-dasar yang cukup baik di Golkar Sulsel. Saya datang meneruskan dan membangun building trust (membangun kepercayaan) ke tengah masyarakat. Kalau itu sudah terjadi, saya yakin Golkar Sulsel dan khususnya Makassar akan kembali berjaya,” pungkasnya. (***)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...