Seluruh Staf Bawaslu Dan Komisioner Jalani Pemeriksaan Swab PCR

Suriadi
Suriadi

Rabu, 13 Januari 2021 20:56

Seluruh Staf Bawaslu Dan Komisioner Jalani Pemeriksaan Swab PCR

TROTOAR. ID, MAKASSAR – Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel melakukan tes swab (PCR) massal untuk seluruh pimpinan dan staf.

Hal itu dilakukan sebagai ikhtiar pencegahan penyebaran virus covid-19 dan memastikan seluruh staf dan anggota Bawaslu bebas dari virus tersebut.

“Hari ini kita kembali lakukan Swab PCR untuk memastikan semua sudah terlewati. Hal ini dimaksudkan untuk upaya pencegahan dan sekaligus upaya mendeteksi dini penyebaran Covid-19 dalam lingkungan kerja Bawaslu Sulsel,” kata Saiful Jihad usai melakukan swab yang dilaksanakan di ruang sidang Bawaslu Sulsel, Rabu (13/1/2021).

Ia mengatakan jika hasil dari tes didapati ada yang positif, maka pihak sekretariat akan melakukan sesuai protokol kesehatan yang berlaku, yakni dilakukan isolasi mandiri.

“Jika hasil swab PCR ini ada yang terkonfirmasi positif, tentu kebijakan untuk melakukan isolasi mandiri akan dilakukan, sampai yang bersangkutan dianggap telah bebas dari penularan virus tersebut,” jelas Saiful Jihad.

Ketua dan Anggota Bawaslu, Kepala Sekretariat, Kepala Bagian, staf hingga pedagang yang berjualan di lingkungan Bawaslu termasuk beberapa staf dari DPRD Prov Sulsel bergantian mengikuti tes tersebut. Totalnya ada sebanyak 89 orang ikut dalam tes yang hasilnya akan diterima dalam dua hari ke depan.

Sehari sebelumnya, sekretariat Bawaslu juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian ruangan yang ada di Bawaslu Sulsel. (***)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...