Istana bersuara karena Artis ini usai vaksin langsung pesta tanpa prokes, Raffi Ahmad: Maaf jadi heboh

Trotoar.id

Raffi Ahmad bersama artis lainnya lagi pesta tanpa prokes.

TROTOAR.ID, Jakarta – Usai mendapat vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Raffi Ahmad bersama beberapa publik figur ikut pesta di Kafe Home Sean Gelael, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu malam, 13 Januari 2021. 

Dalam video yang beredar di media sosial, pesta di Home Sean Gelael berlangsung meriah dan tanpa mengindahkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak. 

Dalam pesta itu terlihat beberapa publik figur selain Raffi Ahmad, seperti Nagita Slavina, Gading Marten, Anya Geraldine, Uus, hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Ga boleh ada kerumunan. Walaupun itu private party,” kata Kapolsek Kebayoran Baru Komisaris Supriyanto saat dihubungi Tempo, Kamis (14/1)..

Pada Kamis (14/1) pagi. Menindaklanjuti hal itu, Supriyanto bersama Camat Kebayoran Baru segera melakukan sidak ke tempat tersebut pagi ini.

“Iya kami proses sesuai aturan yang berlaku (UU Protokol Kesehatan). Kalau penyegelan, itu tugasnya Pemprov DKI, kami tugasnya bubarin,” ujar Supriyanto.

Jubir Vaksinasi hingga Istana bersuara

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi beri komentar. Siti Nadia menghimbau Raffi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meski telah mendapatkan vaksin COVID-19.

“Seharusnya walau sudah di vaksin tetap menjalankan prokes (protokol kesehatan) ya tidak boleh kendor atau lalai melakukan 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Air dan Sabun) apalagi setelah dilakukan vaksinasi diperlukan waktu untuk tubuh membuat antibodi yaa…,” kata Siti Nadia kepada VIVA.co.id, Kamis (14/1).

Selain itu, Nadia juga mengutarakan penting untuk terus saling mengingatkan antar satu sama lain terkait hal tersebut.

“Jadi mari sama sama kita ingatkan yaa. Saya rasa teguran sosial yang juga dari para netizen yang paham akan lebih mengingatkan siapapun untuk tetap patuh prokes. Ini kan perjuangan bersama ya,” kata Nadia.

Sebelumnya, pihak istana juga mengutarakan akan menegur Raffi Ahmad terkait ramainya unggahan yang memperlihatkan Raffi dalam sebuah acara kemarin malam. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya baru mendapat informasi dan akan memberikan teguran atas perilaku Raffi Ahmad tersebut.

“Kami akan nasihati,” ucap Heru.

Heru juga memastikan, Satgas COVID-19 sudah memberi tahu ke bos Rans Entertainment tersebut. Usai divaksin, seharusnya tidak melakukan aktivitas seperti berkerumun, seperti yang dilakukan Raffi Rabu malam kemarin.

“Sudah dinasehati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi COVID-19 agar menaati proses,” kata Heru.

Klarifikasi Raffi Ahmad

Lewat instagramnya, Raffi memberikan klarifikasi mengenai kejadian tersebut. Dia mengatakan saat itu tidak berada di tempat umum.

“Intinya, semalam itu bukan di tempat umum, tapi memang di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya,” kata Raffi, Kamis (14/1/2021).

Raffi mengatakan, sebelum masuk ke rumah sudah mengikuti protokol kesehatan. “Tapi pas di dalam saya kebetulan lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto,” ucap Raffi.

Biar begitu, Raffi menyadari perbuatannya tetap salah. Dia pun menyampaikan permintaan maaf.

“Tapi apapun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” tutur Raffi.

Raffi juga menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan masyarakat luas.

“Saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya, meminta maaf kepada bapak Presiden Jokowi, seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden, dan sekali lagi minta maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam,” ucap Raffi. (Tim)

Leave a Reply