Airlangga Minta Taufan Pawe Bergerak Cepat Beri Bantuan Korban Gempa Sulbar

Suriadi
Suriadi

Jumat, 15 Januari 2021 20:14

Taufan Pawe, Ketua DPD I Golkar Sulsel
Taufan Pawe, Ketua DPD I Golkar Sulsel

TROTOAR.ID, GOLKAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan rasa duka atas musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Mamuju dan Kota Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Tak sampai disitu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini langsung menghubungi Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe untuk segera berkoordinasi dengan DPD I Golkar Sulbar dalam bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban.

Dalam perintahnya, Airlangga meminta Taufan Pawe untuk segera membangun Posko Bantuan Golkar.

“Beliau baru saja menelpon saya, Pak Airlangga meminta saya untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah bencana alam ini. Ini merupakan kewajiban kader Golkar memberikan bantuan kemanusiaan karena ini amanah langsung dari ketua umum,” kata Taufan Pawe kepada awak media, Jumat, 15 Januari 2021.

Pasca mendapat amanah dari Ailangga Hartarto, Taufan Pawe yang berada di Kota Parepare bergerak langsung menuju Kota Makassar. Taufan Pawe bakal melakukan pemantapan rapat konsolidasi dengan seluruh DPD II Kab/Kota dan Fraksi Partai Golkar se-Sulsel untuk membentuk tim Golkar Sulsel Peduli. Taufan Pawe juga menggerakan seluruh unsur kader Partai Golkar. Baik unsur organisasi dan sayap partai. Seperti AMPG dan KPPG.

“DPP I Golkar sangat peduli apabila ada kejadian-kejadian yang membutuhkan bantuan-bantuan sosial. Insyallah perintah ketua umum ini, kita bergerak cepat dan target saya besok sudah harus ada Posko Bantuan Partai Golkar sesuai amanah Pak Airlangga,” jelasnya.

Ketua MKGR Sulsel ini menambahkan, bantuan DPP Partai Golkar dan DPD I Golkar Sulsel bakal beragam. Sesuai kebutuhan korban bencana alam di Sulbar. Diantaranya bantuan keuangan, pakaian, obat-obatan dan pangan.

“Kita akan kombinasikan. Insyallaah kita juga turunkan alat berat untuk membantu evakuasi. Yang jelas kita akan bergerak cepat. Apapun model bantuannya kepedulian Partai Golkar ini harus tepat sasaran,” tambanhya.

Airlangga Hartarto juga meminta Taufan Pawe dan para kader Golkar Sulsel yang berada di lokasi bencana untuk menitipkan rasa duka yang mendalam kepada para korban, khusunya masyarakat Sulbar. Airlangga meminta kesabaran para korban dan berharap bantuan Partai Golkar bisa mengurangi kesedihan.

“Pak Airlangga menitipkan kepada seluruh masyarakat Sulbar maupun yang menjadi korban untuk tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini, karena sudah menjadi kehendak Allah SWT. Untuk seluruh masyarakat, kita tetap patut waspada melihat musim yang seperti. Salam hormat hangat Pak Aairllanga untuk seluruh masyarakat Sulbar,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...