Gubernur Sulsel Takjub Lihat Pembangunan di Enrekang

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Jumat, 19 Februari 2021 23:04

Suasana Perayaan Hut Kabupaten Enrekang
Suasana Perayaan Hut Kabupaten Enrekang

TROTOAR.ID, ENREKANG – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku sangat takjub melihat inovasi Pemerintah Kabupaten Enrekang dengan bangunan Anjungan Sungai Matallo Enrekang.

Bangunan dengan anggaran sebesar Rp 14 miliar bantuan keuangan daerah dari Pemprov Sulsel nampak indah. Selain menambah tempat wisata bagi masyarakat Enrekang, anjungan tersebut terdapat los penjualan masing-masing kecamatan dan satu los untuk TP-PKK Kabupaten Enrekang.

“Saya takjub melihat inovasi Pak Bupati Enrekang dalam mendukung pembangunan (Infrastruktur) di Kabupaten Enrekang,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya, pada hari jadi Kabupaten Enrekang ke-61 tahun di Alun-alun Kab. Enrekang, Jumat, 19 Februari 2021.

Sosok yang banyak melakukan perubahan terutama bidang infrastruktur di Sulsel ini mengaku, sangat memahami misi dari Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang gereget untuk mensupport penuh pembangunan.

Menurut dia, pemimpin yang perduli terhadap pembangunan tentunya secara tidak langsung sangat mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya harus menjawab apa yang disampaikan oleh Pak Bupati. Saya yakin dan percaya Pak Bupati punya misi yang luar biasa dan semangat yang kuat. Kalau mau ekonomi berjalan dengan baik maka perbaiki jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya supaya roda perekonomian terus jalan dengan baik,” jelasnya.

Meski demikian, Nurdin Abdullah menyampaikan dalam keadaan pendemi Covid-19 ini tentunya, terdapat refokusing anggaran yang cukup besar di semua daerah. Olehnya itu, pembangunan infrastruktur harus difokuskan pada proyek strategis.

“Insyaallah Pak Bupati kami paham, hampir semua daerah dipotong, temasuk kami dilakukan pemotongan banyak. Tapi itu tidak akan mempengaruhi bantuan keuangan daerah (tahun 2021),” katanya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando menjelaskan, peresmian Anjungan Sungai Matallo tersebut memang harus diresmikan oleh bapak Gubernur Sulsel. Pasalnya, anggaran Rp 14 miliar tersebut adalah Bantuan Keuangan Daerah Tahun 2020 lalu dari Pemprov Sulsel.

“Kenapa harus bapak Gubernur yang meresmikan Anjungan Sungai Matallo ini, karena ini adalah anggaran Rp 14 miliar dari Pemerintah Provinsi. Ini atas usulan dari salah satu anggota TGUPP Pak Dr. Hendra, beliau ada di depan saya ini,” jelas Muslimin Bando.

Menurut dia, di awal pembangunan anjungan tersebut banyak kritikan dari masyarakat dan pihak lainnya. Namun, dirinya memilih untuk diam dan membuktikan lewat pembangunan fisik yang cukup megah itu.

“Saya tidak mau simpan di belakang. Anjungan itu adalah bantuan keuangan daerah dari Provinsi. Tapi saya tampilkan di depan untuk kita lihat semuanya,” tutupnya.(*)

Penulis : Syam

 Komentar

Berita Terbaru
Ketua Demokrat Makassar: Mereka yang Ingin KLB Otaknya Terpapar Covid-19
Metro03 Maret 2021 03:48
Ketua Demokrat Makassar: Mereka yang Ingin KLB Otaknya Terpapar Covid-19
TROTOAR.id—Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA), mengatakan bahwa yang menginginkan Kejadian Luar Biasa (KLB) otaknya sedang dise...
Di Hari Ulang Tahun ke 48, RMS Beri Bantuan Pembangunan Pesantren Hafidz Shiratal Mustaqim Pinrang
Daerah03 Maret 2021 00:46
Di Hari Ulang Tahun ke 48, RMS Beri Bantuan Pembangunan Pesantren Hafidz Shiratal Mustaqim Pinrang
TROTOAR.ID, PINRANG - Ibu - Ibu Kelompok Pengajian RMS di Kabupaten Sidrap menggelar Dzikir dan Doa merayakan hari jadi Ketua DPW NasDem Sulewesi Sela...
2 Terduga Teroris MIT Tewas Ditembak, Polisi: Kita Masih Identifikasi Identitasnya Jangan Sampai Salah
Nasional02 Maret 2021 23:32
2 Terduga Teroris MIT Tewas Ditembak, Polisi: Kita Masih Identifikasi Identitasnya Jangan Sampai Salah
TROTOAR.id—Dua DPO MIT Poso yang tewas yakni, Samir alias Alfin asal Provinsi Banten, dan Irul, warga Kabupaten Poso, yang merupakan anak mantan pim...
Ketum SMSI Paparkan Tentang Teori Publisitas di Era Digital
News02 Maret 2021 21:39
Ketum SMSI Paparkan Tentang Teori Publisitas di Era Digital
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Medan Area, Prodi Ilmu Komunikasi menggelar seminar online bertajuk "Semilo...