Dini Hari Suaib Tinjau Lokasi Genangan Air di Kota Masamba, Ini Langkah Cepat yang Dilakukan

Fadli
Fadli

Sabtu, 17 April 2021 10:37

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur meninjau beberapa titik genangan di sepanjang jalan Ahmad Yani atau di sekitar masjid Syuhada, Sabtu (17/4) dini hari.
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur meninjau beberapa titik genangan di sepanjang jalan Ahmad Yani atau di sekitar masjid Syuhada, Sabtu (17/4) dini hari.

Trotoar.id, Luwu Utara – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur meninjau beberapa titik genangan di sepanjang jalan Ahmad Yani atau di sekitar masjid Syuhada, Sabtu (17/4) dini hari.

Peninjauan dilakukan pascahujan dengan intensitas lebat yang kembali melanda Kota Masamba, Jumat (16/04/2021) malam.

Suaib mengatakan, lokasi genangan tersebut adalah lokasi yang sebelumnya terdampak banjir bandang kemarin.

“Jadi genangan ini karena hujan yang cukup deras, bukan air sungai yang meluap, untuk sementara kita akan arahkan pengerukan sedimentasi,” kata Suaib.

Melihat kondisi tersebut, Suaib menuturkan pemerintah akan menurunkan alat berat untuk melakukan pengangkatan sedimentasi agar memperlancar saluran pembuangan.

“Kita akan kerahkan seluruh tim satuan tugas drainase untuk melakukan pengerukan sedimentasi ke sejumlah titik larian drainase. Ini langkah cepat yang bisa kita lakukan sembari menunggu pembangunan drainase,” terangnya.

Suaib mengaku Pemerintah sudah merencanakan pembangunan drainase yang lebih besar yang diharapkan rampung tahun ini.

“Perencanaannya sudah selesai, tahun ini dikerjakan dan diharapkan rampung di tahun yng sama. Jadi itu drainase primer nanti didukung drainase sekunder, ini solusi awal untuk luapan air hujan maupun air sungai,” jelas Suaib.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengeluarkan peringatan dini adanya bibit siklon tropis yang terdampak di 30 wilayah di tingkat provinsi, termasuk di wilayah Sulsel.

“Warga diminta untuk tetap waspada namun jangan panik, insyaAllah kita selalu dalam lindunganNYA, untuk aparat terkait saya minta agar mempersiapkan langkah-langkah kesiapsiagaan,” tutup Suaib. 

Penulis : IP


 Komentar

Berita Terbaru
News04 Agustus 2021 23:18
Anir Peduli Siapkan Bantuan Bagi Warga Yang Jalani Isoman
Trotoar.id, Makassar -- Angka penderita pasien covid-19 terus mengalami penambahan Setiap harinya, berbagai macam upaya telah dilakukan guna memutus r...
Politik04 Agustus 2021 22:37
Dokter Fadli Ananda Ikuti Launching Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi
Trotoar.id, Makassar -- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, y...