Safari Ramadhan di Pa’jukukang, Ilham Azikin Ajak Warga Jaga Kepedulian

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Selasa, 27 April 2021 18:53

Bupati Bantaeng Ilham Azikin Dalam Safari Ramadhan
Bupati Bantaeng Ilham Azikin Dalam Safari Ramadhan

TROTOAR.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bersama dengan Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin tampak kompak menghadiri safari Ramadhan di Kecamatan Pa’jukukang, Senin, 26 April 2021.

Mereka bersama-sama berbaur bersama warga dalam buka puasa bersama di kantor Kecamatan Pa’jukukang kemudian dilanjutkan dengan salat tarwih bersama di Masjid Syuhada 45, Kecamatan Pa’jukukang. Selain itu, rombongan safari Ramadhan juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Anggota DPRD dan sejumlah pimpinan OPD di Kabupaten Bantaeng.

Di sela-sela salat Tarwih bersama warga, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga di Pa’jukukang. Menurutnya, saat ini sebaran Covid-19 di Bantaeng masih terkendali dan masyarakat tetap produktif meski di masa pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, hal itu tidak terlepas dari peran dan dukungan warga di Bantaeng. Oleh karena itu, dia berharap masyarakat dapat terus mematuhi protokol kesehatan sampai kondisi pandemi Covid-19 benar-benar pulih.

“Saya berterimakasih atas dukungan kita semua sehingga Bantaeng masih dalam kondisi kondusif hingga saat ini. Tetapi Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, oleh karena itu, tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas dia.

Dia juga mengajak kepada warga untuk saling menjaga keperdulian dan saling mengingatkan kepada sesama. Dia berharap, di bulan Ramadhan ini, warga dapat meningkatkan kualitas keimanan dan tetap terus berbuat kebaikan untuk daerah.

“Kita harus tetap saling perduli antara sesama. Saling menjaga agar tidak ada tetangga dan keluarga dekat kita yang terpuruk akibat Pandemi Covid-19 ini,” jelas dia.

Dia juga mengajak kepada warga di Bantaeng untuk terus produktif di masa Pandemi Covid-19 ini. Menjelang lebaran, dia mengajak warga untuk menghindari kerumunan.

“Kalau mau ki beli baju lebaran, jangan mi jauh-jauh. Banyak mi tetangga kita yang sudah memproduksi baju setelah kita berikan bantuan modal usaha,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, penceramah salat Tarwih adalah Ridwan S.Ag. Dalam ceramahnya, dia mengingatkan pentingnya saling menjaga keperdulian antara sesama.

Dia juga memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang terus membuka ruang untuk menjalin silaturahmi. Menurutnya, pemimpin yang baik adalah mereka yang tidak hanya mengurusi urusan duniawi masyarakat. Tetapi juga urusan akhirat.

“Saya secara pribadi safari Ramadhan ini bisa terus berlanjut. Jika selesai bulan Ramadhan, saya berharap ada safari Jumat,” kata dia.(*)

Penulis : Eka

 Komentar

Berita Terbaru
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Metro08 Mei 2021 23:48
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah telah mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipili untuk setiap daerah. Sulsel sendiri sebagai salah ...
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
Metro08 Mei 2021 23:24
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Jelang lebaran sejumlah pusat perbelanjaan di kota Makassar diserbu warga untuk memenuhi kebutuhan lebaran 1442 Hijriah. Kes...
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
News08 Mei 2021 21:25
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
TROTOAR.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghimbau agar perayaan idul Fitri tahun ini berbasis RW, hal ini d...
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
News08 Mei 2021 21:06
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
TROTOAR. ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (DPP IMORI), Fadly Idris menyampaikan penolakan atas Waca...