Edy Manaf Hadiri Pemakaman Kades Pertama Bukit Harapan

Suriadi
Suriadi

Jumat, 30 April 2021 19:59

Edy Manaf Hadiri Pemakaman Kades Pertama Bukit Harapan

TROTOAR.idInnalillahi wainnailaihi rajiun, tokoh masyarakat yang juga mantan Kepala Desa Bukit Harapan H. Andi Hasanuddin meninggal dunia pada Kamis 29 April 2021 sekitar waktu Magrib.

Andi Hasanuddin yang akrab disapa Karaeng Hasan dikebumikan di pekuburan di dekat kediamannya di Dusun Bontonyeleng Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang usai shalat Jumat. Almarhum yang berusia sekitar 90 tahun dishalatkan oleh jamaah shalat Jumat di Masjid Jami Jabal Nur dekat rumah almarhum, Jumat 30 April 2021.

Dari ratusan pelayat, tampak Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf hadir untuk melepas almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Almarhum Karaeng Hasan adalah Kepala Desa pertama Desa Bukit Harapan yang menjabat sejak tahun 1989 sampai 2006.

Dari banyaknya jumlah orang yang melayat, menunjukkan almarhum semasa hidupnya adalah sosok sesepuh dan panutan di masyarakat, baik di desanya maupun di wilayah sekitarnya.

Salah seorang pemuda desa, Baso Marewa mengatakan sangat kagum kepada almarhum yang menjadi tokoh panutan masyarakat di kampungnya.

“Rasa terima kasih atas pengetahuan yang saya dapat darinya, dan atas dedikasinya membangun desa tempat di mana saya hidup,” ungkap Ewa sapaan akrabnya.

Kata Ewa, walaupun jiwa dan raganya telah berpulang, namun Karaeng Hasan tetap hidup atas semua jasa-jasanya. “Terima kasih Karaeng Hasan, beristirahatlah dalam kedamaian,” tutupnya.

Wakil Bupati Andi Edy Manaf mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya tokoh masyarakat Karaeng Hasan.

Dikatakannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan almarhum selama ini, baik sebagai tokoh masyarakat maupun sejak mengabdi dan menjabat Kepala Desa Bukit Harapan.

Almarhum telah menorehkan sejarah sebagai kepala desa pertama Bukit Harapan dan telah membangun desanya selama menjabat belasan tahun lamanya.

“Mewakili pemerintah daerah, kami menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga. Semoga diberikan kesabaran Kades dan amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT,” kata Edy Manaf. (Adhy/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
Metro06 Mei 2021 00:03
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01...
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
Metro06 Mei 2021 00:01
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan k...
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
Daerah05 Mei 2021 23:57
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
TROTOAR.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda akan memperketat pengawasan di dua titik penyekatan untuk menghalau pem...
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
News05 Mei 2021 21:47
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
TROTOAR.id, Makassar – Mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman...