Bupati Sinjai: Tahun Ini Kita Akan Bangun Sentra Industri Logam

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Sabtu, 01 Mei 2021 15:52

Bupati Sinjai.
Bupati Sinjai.

TROTOAR.id, Sinjai—Pemerintah Kabupaten Sinjai di kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA)  dan Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong menggelontorkan sejumlah anggaran untuk membangun infrastruktur strategis di Kecamatan Bulupoddo di tahun 2021 ini.

Hal ini diungkapkan Bupati ASA saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi bersama masyarakat Bulupoddo di Masjid Al Mujahidin Desa Lamatti Riaja, Jumat malam (30/4/21).

Bupati ASA mengungkapkan bahwa Pemkab Sinjai bertekad tidak akan pernah berdiam diri dan akan terus bergerak maju dalam mensejahterakan masyarakat Sinjai khususnya di kecamatan Bulupoddo.

Secara rinci, ASA menjelaskan berbagai rencana pembangunan di Kecamatan Bulupoddo tahun 2021 diantaranya pembangunan beberapa irigasi dan septictank.

Selain itu,  tahun ini juga akan dibangun sentra industri logam senilai Rp6 miliar,  rehabilitasi Puskesmas Bulupoddo senilai Rp2 miliar dan rehabilitasi sekolah SD dan SMP sebesar Rp3 miliar.

Di bidang pertanian, kelompok tani di Bulupoddo akan mendapatkan bantuan alsintan,  bantuan pengembangan jagung untuk 67 kelompok tani dan pengmbangan padi seluas 200 hektar. 

“Semua ini demi kesejahteraan masyarakat bulupoddo, olehnya itu kami harapkan kerjasama dan dukungan penuh terhadap program Pemerintah yang memiliki visi misi untuk memajukan pembangunan merata di Kabupaten Sinjai,” tuturnya. (Irs/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
Metro06 Mei 2021 00:03
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01...
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
Metro06 Mei 2021 00:01
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan k...
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
Daerah05 Mei 2021 23:57
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
TROTOAR.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda akan memperketat pengawasan di dua titik penyekatan untuk menghalau pem...
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
News05 Mei 2021 21:47
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
TROTOAR.id, Makassar – Mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman...