Program BST Tidak Diperpanjang

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Minggu, 30 Mei 2021 21:01

Program BST Tidak Diperpanjang

Trotoar.id, Sinjai – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang digulirkan Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia tidak diperpanjang.

Bantuan jaring pengaman sosial dalam penanganan Covid-19 sebesar Rp300 ribu, ini berakhir April 2021 atau di tahap 13. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sinjai, Andi Muh Idnan, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

“Program BST yang disalurkan setiap bulannya sejak tahun 2020 tahun lalu, menurut informasi berakhir April 2021 kemarin,” ucapnya.

Mengenai informasi atau isu penyaluran untuk bulan Juni 2021, pihaknya mengaku belum mendapat petunjuk teknis dari Kemensos RI.

“Sampai hari ini belum ada penyampaian dari Kementerian. Kami belum menerima surat perpanjangannya,” tambahnya.

Idnan menegaskan, akan menyampaikan langsung jika program BST kembali diperpanjang Pemerintah Pusat.

“Kepada masyarakat untuk bersabar, kalau memang program ini dilanjutkan akan langsung kami disampaikan secepatnya,” tandasnya.

Sekedar diketahui, program BST yang digulirkan Pemerintah Pusat ini sebelumnya menyentuh 4.952 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sinjai.

Penulis : Alam


 Komentar

Berita Terbaru
News04 Agustus 2021 23:18
Anir Peduli Siapkan Bantuan Bagi Warga Yang Jalani Isoman
Trotoar.id, Makassar -- Angka penderita pasien covid-19 terus mengalami penambahan Setiap harinya, berbagai macam upaya telah dilakukan guna memutus r...
Politik04 Agustus 2021 22:37
Dokter Fadli Ananda Ikuti Launching Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi
Trotoar.id, Makassar -- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, y...