Ajudan NA Bocorkan Eks Plt Inspektorat Sulsel Terima Dana Bansos Covid-19

Suriadi
Suriadi

Senin, 07 Juni 2021 16:31

Penipuan dan penggelapan oleh anggota DPRD Sinjai
Penipuan dan penggelapan oleh anggota DPRD Sinjai

TROTOAR—Mantan Plt Inspektorat Sulawesi Selatan, Sri Wahyuni Nurdin disebut-sebut menerima aliran sesat dana Bantuan Sosial (Bansos).

Hal ini diungkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muhammad Asri Irwan dalam sidang terdakwa Agung Sucipto, penyuap Nurdin Abdullah (NA) yang digelar di Pengadilan Negeri Makassar belum lama ini.

Jaksa tak hanya mengungkap kongkalikong proyek infrastruktur di Sulsel yang menjerat Gubernur Sulsel (Nonaktif) Nurdin Abdullah (NA).

Aliran dana bansos Covid-19 ini diduga telah mengalir ke banyak orang-orang kepercayaan NA.

Hal itu terungkap saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muhammad Asri Irwan mencecar pertanyaan ajudan NA, Salman Natsir. Diketahui, Salman kerap diperintahkan menjemput upeti untuk NA.

Saat Ajudan NA, Salman diserang pertanyaan dalam sidang Agung Sucipto. Salman lalu membocorkan nama-nama yang disebut telah menerima aliran dana bansos covid.

“Cuma mungkin mereka-mereka (nama-nama yang disebutkan) ini yang datang ke saya. Penyalurannya ke siapa, saya tidak tahu,” kata Salman.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum17 Juni 2021 23:01
Edy Rahmat Mengaku Pungut Upeti Dari Anggu Atas Perintah NA
Trotoar.id, Makassar -- Mantan anak buah Nurdin Abdullah, Edy Rahmat mengungkapkan fakta baru dalam kasus suap dan gratifikasi Gubernur Sulsel nonakti...
Metro17 Juni 2021 22:28
Dibawa oleh Walkot Makassar Naik Kapal Phinisi Kelilingi Laut Losari, Sandiaga Uno: F8 Kebangkitan Pariwisata dari Indonesia Timur
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, di Center Point of Indonesia...