Sudah Berkali-kali Diperiksa dalam Kasus NA dan Edy, Imelda Obey Masih Saja Sebagai Saksi

Awal Nur
Awal Nur

Selasa, 08 Juni 2021 17:44

KPK.
KPK.

TROTOAR—Imelda Obey adalah sosok kontraktor yang sudah berkali-kali diperiksa, tapi statusnya masih saja sebagai saksi.

Terhitung sudah yang ketiga kalinya diundang sebagai saksi sejak KPK menggelar operasi tangkap tangan di Sulawesi Selatan.

Kali ini, KPK kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap kontraktor Imelda Obey sebagai saksi untuk kasus operasi tangkap tangan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan, Edy Rahmat.

“Hari ini dijadwalkan pemeriksaan saksi-saksi dugaan tindak pidana korupsi terkait dengan  pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020—2021,” kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa (8/6/2021) dikutip dari Antara.

Pada 25 Maret lalu, KPK juga mengundang Imelda Obey untuk diperiksa sebagai saksi bersama 4 saksi lainnya.

Ali Fikri juga menyampaikan, pada 3 Juni, KPK juga kembali memintai keterangan Imelda Obey. Menurut Ali, ia juga mengerjakan beberapa proyek di Pemprov Sulsel.

Selain Imelda Obey, KPK untuk pemeriksaan pada Selasa hari ini turut memanggil empat orang saksi lainnya. Mereka antara lain, dua wiraswasta yaitu Kwan Sakti Rudy Moha dan Herman Sentosa.

Dua lainnya adalah karyawan swasta bernama La Ode Darwin dan seorang konsultan bernama Arief Satriawan. Pemeriksaan dilakukan di Kota Makassar. “Pemeriksaan dilakukan di Kantor Direktorat Reskrimsus Polda Sulsel,” kata Ali.

Pemeriksaan saksi-saksi itu dilakukan terkait dengan perkara terhadap Edy Rahmat (ER) selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel yang terjaring OTT setelah menerima uang Rp 2 miliar dari kontraktor Agung Sucipto, yang juga ikut tertangkap. Bersama Gubernur Sulsel Nonaktif Nurdin Abdullah.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...