Oknum Polisi Sebut ‘Kalau Kamu Paspampres Kenapa Memangnya?’ Danpaspampres: Ini Menyinggung Institusi Negara

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 08 Juli 2021 19:07

Saat 50-an Paspampres mendatangi Markas Polres Jakarta Barat usai salah satu anggota Paspamres 'didorong-dorong' oleh oknum polisi berpakaian preman di pos penyekatan PPKM, kemarin.
Saat 50-an Paspampres mendatangi Markas Polres Jakarta Barat usai salah satu anggota Paspamres 'didorong-dorong' oleh oknum polisi berpakaian preman di pos penyekatan PPKM, kemarin.

TROTOAR.ID, JAKARTA – Melihat anggotanya didorong-dorong oleh anggota polisi di pos penyekatan. Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen Agus Subiyanto merespons hal itu.

Mayjen Agus tegaskan bahwa oknum polisi di Pos Penyekatan PPKM Darurat, Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, telah menyinggung institusi Paspampres.

Bahkan sejumlah anggota Paspampres juga telah mendatangi Polres Jakarta Barat. Tujuannya, kata Agus, untuk mengingatkan oknum anggota polisi yang bicara di video, “Kalau kamu Paspampres memang kenapa?” agar diberi peringatan.

“Anggota saya yang datang ke Polres,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis (8/7).

Agus tidak ingin kejadian itu menjadi preseden di kemudian hari, “Karena ini menyinggung institusi negara,” kata dia.

Seperti diketahui, di media sosial viral anggota polisi berpakaian preman memarahi seorang pria yang hendak melintas di Pos Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Belakangan diketahui bahwa pria tersebut merupakan anggota Paspampres.

Keduanya terlibat cekcok, hingga aparat polisi itu memaksa agar prajurit Paspampres memperlihatkan kartu anggota. 

Tak hanya itu, anggota polisi itu juga mempertanyakan kepentingan Paspampres tersebut melintas.

“Kalau kamu Paspampres kenapa memangnya?” tanya petugas itu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan anggotanya saat ini tengah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya buntut keributan dengan anggota Paspampres itu. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 22:44
Bupati Lutra Terbitkan Surat Edaran Penerapan PPKM Level 3. Ini 14 Poin yang Wajib Diketahui
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 360/184/BPBD/VII/2021 tentang Penera...
Metro25 Juli 2021 22:14
Wahab: Komisi D Akan Perjuangkan Intensif Nakes
Trotoar.Id, Makassar - Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir beri atensi khusus pada tunjangan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya yang menang...
Daerah25 Juli 2021 17:59
Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelaku UMKM Kecamatan Larompong Selatan Ikuti Pelatihan Packaging
Trotoar.idq, Makassar -- Masa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak di berbagai sektor, salah satunya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menenga...