Oknum Polisi Sebut ‘Kalau Kamu Paspampres Kenapa Memangnya?’ Danpaspampres: Ini Menyinggung Institusi Negara

Awal Nur
Awal Nur

Kamis, 08 Juli 2021 19:07

Saat 50-an Paspampres mendatangi Markas Polres Jakarta Barat usai salah satu anggota Paspamres 'didorong-dorong' oleh oknum polisi berpakaian preman di pos penyekatan PPKM, kemarin.
Saat 50-an Paspampres mendatangi Markas Polres Jakarta Barat usai salah satu anggota Paspamres 'didorong-dorong' oleh oknum polisi berpakaian preman di pos penyekatan PPKM, kemarin.

TROTOAR.ID, JAKARTA – Melihat anggotanya didorong-dorong oleh anggota polisi di pos penyekatan. Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen Agus Subiyanto merespons hal itu.

Mayjen Agus tegaskan bahwa oknum polisi di Pos Penyekatan PPKM Darurat, Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, telah menyinggung institusi Paspampres.

Bahkan sejumlah anggota Paspampres juga telah mendatangi Polres Jakarta Barat. Tujuannya, kata Agus, untuk mengingatkan oknum anggota polisi yang bicara di video, “Kalau kamu Paspampres memang kenapa?” agar diberi peringatan.

“Anggota saya yang datang ke Polres,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis (8/7).

Agus tidak ingin kejadian itu menjadi preseden di kemudian hari, “Karena ini menyinggung institusi negara,” kata dia.

Seperti diketahui, di media sosial viral anggota polisi berpakaian preman memarahi seorang pria yang hendak melintas di Pos Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Belakangan diketahui bahwa pria tersebut merupakan anggota Paspampres.

Keduanya terlibat cekcok, hingga aparat polisi itu memaksa agar prajurit Paspampres memperlihatkan kartu anggota. 

Tak hanya itu, anggota polisi itu juga mempertanyakan kepentingan Paspampres tersebut melintas.

“Kalau kamu Paspampres kenapa memangnya?” tanya petugas itu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan anggotanya saat ini tengah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya buntut keributan dengan anggota Paspampres itu. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...